Pemadaman Bergilir, DPRD Banggai Akan Panggil PLN dan Pertamina Luwuk

Ketua DPRD Banggai, Suprapto N. (FOTO : channelsulawesi.id)

BANGGAI,CS – Menanggapi desakan Aliansi Masyarakat Peduli Hukum (AMPUH) Sulawesi Tengah (Sulteng) DPRD Banggai akan menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan melibatkan PLN UP3 Luwuk dan Pertamina FT Luwuk.

Hal itu disampaikan langsung Ketua DPRD Banggai, Suprapto N kepada media ini saat dimintakan tanggapan terhadap pemadaman listrik oleh PLN UP3 Luwuk, Senin, 3 Juni 2024.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  DPRD Banggai Sahkan Pembentukan Dua Perangkat Daerah Baru

Dalam pesan Whatsapp nya, Suprapto menyampaikan, terkait pemadaman listrik dimana kita masih menggunakan mesin, utamanya kaitan ketersediaan BBM ini adalah hal yg sangat krusial. Akibat pemadaman listrik ini sangat mempengaruhi lumpuhnya ekonomi dan aktifitas masyarakat.

Olehnya itu, apapun alasannya kami sebagai wakil rakyat akan menggunakan hak pengawasan dengan meminta klarifikasi dari pihak PLN dan pihak terkait lainnya termasuk depo Pertamina untuk mencari langkah dan upaya kongkrit menghindari berlarutnya pemadaman listrik.

Tidak ingin masalah ini berlarut, Suprapto
yang saat ini sedang melaksanakan ibadah haji di tanah suci, sehingga ia menekankan akan meneruskan kepada komisi terkait agar segera mengambil langkah sebagai tugas pokok dan fungsi pengawasan.

Baca Juga :  Penutupan Hari Santri Nasional di Parimo, Rahma : Perpres No 82 Persembahan PKB untuk Pesantren

“Berhubung saat ini saya masih berada di tanah suci, maka saya akan teruskan kepada wakil ketua sebagai Pimpinan DPRD untuk meneruskan kpd Komisi terkait,”jawabnya.

Sebelumnya diberitakan, jika Chaerul Salam selaku Kordinator Lapangan (Korlap) AMPUH Sulteng, berharap agar DPRD Banggai mengambil sikap agar masalah ini tidak terkesan diabaikan dan berlarut begitu saja. Apalagi sudah sangat jelas bahwa pemadaman lampu saat ini dipicu oleh pembatasan suplai BBM. (Amlin)

Pos terkait