Launching Tetra Pandu di Donggala, Gubernur Janji Perbaiki 7 KM Jalan Desa Walandano

Gubernur Sulteng, H. Rusdy Mastura usai melaunching Gerak Aksi Inovasi Sulteng TTetra Pandu Tahun 2024, di Desa Walandano, Kecamatan Balaesang Tanjung, Kabupaten Donggala, Senin 10 Juni 2024. (FOTO : dok Humas Pemprov)

DONGGALA, CS – Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), H. Rusdy Mastura berjanji akan memperbaiki jalan sepanjang 7 km di Desa Walandano, Kecamatan Balaesang Tanjung, Kabupaten Donggala.

Pernyataan tersebut diungkapkan di depan masyarakat, saat gubernur melaunching Gerak Aksi Inovasi Sulteng Terminal dan Transportasi Pangan Terpadu (Tetra Pandu) Tahun 2024, di Desa Walandano, Kecamatan Balaesang Tanjung, Kabupaten Donggala, Senin 10 Juni 2024.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  PAW Dua Kader PKB di DPRD Donggala akan Dilantik Pekan Depan

Menurut gubernur, Tetra Pandu merupakan Program Pemerintah Provinsi Sulteng, dalam rangka penanganan kerawanan pangan dan pengentasan kemiskinan di Sulteng dengan melibatkan perangkat daerah.

Olehnya, Gubernur mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi Bappeda Provinsi Sulteng, dengan harapan semoga memberikan dampak yang lebih luas bagi masyarakat demi terwujudnya keluarga yang berkualitas yang bebas dari Stunting.

Jelang 3 tahun kepemimpinan Gubernur H,Rusdy Mastura bersama Wagub Ma’mun Amir membangun Negeri Seribu Megalit, Pemerintah Provinsi Sulteng menunjukkan kinerja positif dan diakui di tingkat pusat

Diantaranya, Progres pertumbuhan ekonomi di Negeri Seribu Megalit ini sangat baik, menyentuh angka 11,91% pada tahun 2023, berada di atas rata-rata Nasional, yaitu 5,05%.

Baca Juga :  DPRD Donggala Gelar Paripurna Pengusulan Pemberhentian Bupati

Di sektor Pendapatan Asli Daerah (PAD), Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah mengalami lompatan dari Rp 900 miliar menjadi Rp 2,059 triliun per Maret 2024.

Sementara realisasi investasi juga mengalami peningkatan yang sangat signifikan yakni sebesar Rp 111,98 triliun (2023), melebihi target yang diberikan oleh pemerintah pusat sebesar Rp 111,68 triliun.

Trend positif tersebut di atas bisa diraih berkat kerjasama dan dukungan semua stakeholder, termasuk masyarakat  Desa Waladano Kecamatan Balaesang Tanjung Kabupaten Donggala.

Dengan ikhtiar membangun daerah, Gubernur H.Rusdy Mastura mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk terus berkolaborasi serta membangun sinergi yang kuat dan tangguh menuju Sulawesi Tengah yang lebih Sejahtera dan Maju.

Baca Juga :  Tutup Sulteng Expo, Gubernur Ingin Pameran di IKN

Turut hadir, Danrem 132/Tadulako Brigadir Jenderal TNI Dody Triwinarto, S.IP,M.Han, Pj Bupati Donggala Moh.Rifani,S.Sos,M.Si serta Ketua TP PKK Kab Donggala Ny Riri Rifani, Unsur Forkopimda, Ketua DPRD Kab Donggala, Para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemprov Sulteng dan Kabupaten Donggala, Para Kades, Tokoh masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama. **

Pos terkait