Bahas Progres Huntap Bersama Pemprov Sulteng, Ari Sutiadi : Pembangunan Berjalan Baik Tapi!

Suasana audiensi Pemprov Sulteng dengan Kasatgas Bidang Infrastruktur PUPR, di Ruang Kerja Gubernur Sulteng, Rabu 12 Juni 2024. (FOTO : Istimewa)

PALU, CS – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah ( Pemprov Sulteng) menerima audiensi Kasatgas Bidang Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Ari Sutiadi, beserta jajarannya di Ruang Kerja Gubernur Sulteng, Rabu 12 Juni 2024.

Rombongan PUPR itu diterima Gubernur Sulteng, H. Rusdy Mastura, Wakil Gubernur, Ma’mun Amir dan Asisten Administrasi Umum, M.Sadly Lesnusa.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Rapat Paripurna LKPj Tahun Anggaran 2023 di DPRD, Berikut Harapan Gubernur

Dikesempatan itu, Gubernur menyampaikan bahwa Pemprov Sulteng telah memberikan bantuan keuangan kepada Pemerintah Kota Palu untuk pembebasan lahan Hunian tetap (Huntap) bagi warga terdampak bencana yang kehilangan tempat tinggal.

Ia pun meminta Kasatgas Bidang Infrastruktur PUPR untuk menyerahkan progres pembangunan infrastruktur dan permasalahan yang ditemukan di lapangan, untuk dibahas secara teknis dan kolektif bersama seluruh stakeholder dan Pemerintah Kota Palu.

Sementara, Kasatgas Bidang Infrastruktur PUPR Ari Sutiadi melaporkan perkembangan pembangunan infrastruktur di masa rehabilitasi dan rekonstruksi.

Menurutnya, progress pembangunan infrastruktur berjalan dengan baik dan diprediksi semua pekerjaan dapat selesai pada Desember 2024. Akan tetapi, masih ditemukan beberapa permasalah di lapangan. Diantaranya, sebagian tanah Huntap belum clear dan clean.

Baca Juga :  Tutup Sulteng Expo, Gubernur Ingin Pameran di IKN

Selain itu, jajarannya telah menyediakan Air Baku di beberapa titik, yakni Sungai Saluki, Sungai Poboya dan Sungai Lewara.

Ia pun berharap Pemerintah Provinsi Sulteng sebagai regulator dapat mengelola air yang dimaksud untuk menjadi air bersih. **

Pos terkait