Puncak Peringatan HKG-PKK Pasangkayu ke 52 Berlangsung Meriah

PASANGKAYU, CS – Puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (HKG-PKK) ke-52 dan hari Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) berlangsung meriah, di Pelataran Kantor Bupati Kabupaten Pasangkayu, Kamis 13 Juni 2024.

Ketua Tim Penggerak Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Pasangkayu Hj. Aulia Yaumil, menyampaikan sangat apresiasi atas partisipasi mereka dalam menyukseskan HKG Pemberdayaan dan PKK ke 52.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Bupati Pasangkayu Kukuhkan 72 Anggota Paskibraka Tahun 2023

Kata Auliyah, bahwa peringatan HKG PKK ke-52 yang berlangsung meriah, bertujuan juga untuk mempererat silaturahmi dan semangat kebersamaan di antara masyarakat.

Dalam sambutannya, Bupati Pasangkayu H. Yaumil Ambo Djiwa S.H mengucapkan selamat dan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada tim penggerak PKK kabupaten, kecamatan, kelurahan dan desa yang berada di garis terdepan, yang senantiasa bekerja bergerak hampir setiap hari, demi meningkatkan kualitas keluarga, dan selaku pembina mengatakan bahwa PKK adalah pahlawan tanpa tanda jasa.

Bupati Pasangkayu melanjutkan, angka peringatan HKG PKK semacam ini bukan semata-mata merupakan kegiatan rutin tahunan saja, akan tetapi harus ada upaya dan langkah kongkret mengejar prestasi dari kader-kader PKK yang melahirkan karya terbaru.

Baca Juga :  Dua Muda Mudi Sulbar Siap Berlaga di Ajang Putra Putri Pariwisata Nusantara 2024

“Semua kader PKK senantiasa harus memiliki semangat yang menggelora, karena PKK bersinergi dengan pemerintah dan harus mampu menjadi pelopor yang inspiratif dan turut mensukseskan ke-9 aksi Smart Pemerintah Kabupaten Pasangkayu,” tandas Bupati.

Dalam hal ini, Dewan juri sangat berhati-hati dalam memberikan penilaian Lomba Devile yang di ikuti sebanyak 12 kecamatan se-Kabupaten Pasangkayu, dan memperhatikan setiap penampilan para peserta yang tentunya Para peserta menampilkan berbagai pakaian adat dari 14 etnis yang ada di daerah tersebut, dengan mencerminkan keberagaman budaya yang ada di Pasangkayu.

Baca Juga :  HKG PKK ke-51 di Pasangkayu Dimeriahkan Sejumlah Lomba

Turut Hadir dalam acara tersebut Unsur Forkopimda, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemkab Pasangkayu serta para tamu undangan lainnya. (HAMNAH)

Pos terkait