Polisi Sektor Torue Gelar Baksos Pemeriksaan Kesehatan Gratis bagi Lansia

PARIMO, CS – Polisi dari sektor Torue menggelar bakti sosial (Baksos), dengan menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan gratis bagi 30 warga lanjut usia di tujuh desa di Kecamatan Torue.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka perayaan HUT Bhayangkara ke-78 di Aula Kantor Desa Purwosari pada Sabtu 22 Juni 2024.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Torue, Ipda Arbit, SH, menjelaskan bahwa kegiatan bakti sosial ini merupakan salah satu upaya Polri dalam transformasi menuju pelayanan yang lebih produktif, responsif, transparan, dan adil (Persisi).

Baca Juga :  Pemkab Parimo Siapkan Rp 13 Miliar untuk Danai Pilkada 2024

Kerjasama dilakukan dengan Puskesmas Torue, untuk memastikan bahwa 30 lansia mendapatkan pemeriksaan kesehatan dan obat-obatan secara gratis.

“Setiap desa di Kecamatan Torue menerima kunjungan empat orang lansia yang dijemput menggunakan sistem jemput bola oleh petugas bhabinkamtibmas,” ucap Ipda Arbit.

Bakti sosial ini juga melibatkan tujuh petugas puskesmas yang dipimpin oleh Kapus, yang secara langsung melakukan pemeriksaan kesehatan dan memberikan obat kepada para lansia.

Ipda Arbit berharap, kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan untuk membantu masyarakat, seiring dengan semangat Persisi dalam mendekatkan Polri kepada masyarakat. (AHMAD DANI)

Pos terkait