Jasa Raharja dan Lemhannas Tandatangani MoU untuk Pendidikan Nilai-Nilai Kebangsaan

JAKARTA, CS –  Jasa Raharja dan Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) menandatangani nota kesepahaman (MoU) dan perjanjian kerja sama dalam bidang Pendidikan dan Pelatihan Nilai-Nilai Kebangsaan bagi para pemimpin Jasa Raharja. Acara penandatanganan berlangsung di Gedung Lemhannas RI, Jakarta, Kamis 27 Juni 2024.

MoU ini ditandatangani oleh Direktur Utama Jasa Raharja, Rivan A. Purwantono, dan Plt. Gubernur Lemhannas RI, Letjen TNI Eko Margiyono, M.A., sementara perjanjian kerja sama ditandatangani oleh Direktur SDM dan Umum Jasa Raharja, Rubi Handojo. Rivan mengungkapkan bahwa kerja sama ini merupakan langkah penting dalam memperkuat fondasi kepemimpinan di Jasa Raharja.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Fordigi Goes to Campus Kembali Dilaksanakan di Unud Bali

“Kami ingin mengembangkan para pemimpin Jasa Raharja yang memiliki wawasan kebangsaan yang kuat, berintegritas tinggi, dan berkarakter unggul. Mereka tidak hanya pandai dalam strategi berpikir, tetapi juga terampil dalam mengatasi tantangan pembangunan nasional di tingkat daerah,” ujar Rivan.

Dalam era yang penuh dengan dinamika dan tantangan, memiliki pemimpin yang berwawasan kebangsaan dan berintegritas adalah suatu keharusan. Melalui pendidikan dan pelatihan nilai-nilai kebangsaan, diharapkan nilai-nilai luhur ini dapat menjadi landasan dalam setiap pengambilan keputusan dan tindakan.

Jasa Raharja menyadari bahwa pembangunan nasional bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi tanggung jawab bersama.

Baca Juga :  Tingkatkan Pelayanan Masyarakat, Tim Pembina Samsat Rakor

“Oleh karena itu, kami merasa penting untuk memberdayakan para pemimpin kami dengan pemahaman yang mendalam tentang kebangsaan, sehingga mereka dapat memberikan kontribusi signifikan dalam memajukan daerah dan negara ini,” tambah Rivan.

Kerja sama ini merupakan langkah strategis yang akan memperkuat sinergi antara Jasa Raharja dan Lemhannas RI dalam mencapai tujuan bersama.

“Kami yakin bahwa melalui pendidikan dan pelatihan yang komprehensif, para pemimpin Jasa Raharja akan semakin siap menghadapi tantangan dan memberikan kontribusi yang lebih besar dalam pembangunan nasional,” tutup Rivan.

Plt. Gubernur Lemhannas RI, Letjen TNI Eko Margiyono, M.A., menyatakan bahwa Jasa Raharja menjadi contoh yang baik karena pendidikan ini dilakukan mulai dari pemimpin-pemimpinnya.

Baca Juga :  Jasa Raharja Bukukan Kinerja Positif Semester I Tahun 2021

“Sehingga seluruh nilai-nilai yang diberikan dapat tersampaikan dengan baik kepada seluruh pegawai Jasa Raharja,” ujarnya.

Lebih lanjut, Gubernur Lemhannas menambahkan bahwa banyak yang mengetahui Lemhannas hanya terkait pendidikan, padahal lembaga ini juga memiliki pusat laboratorium ketahanan nasional untuk mengukur ketahanan nasional di setiap wilayah Indonesia.

“Di sana ada Deputi Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan yang mendukung fungsi-fungsi Lemhannas,” jelasnya.

Turut hadir dalam penandatanganan MoU tersebut, antara lain Sekretaris Utama Lemhannas RI Komjen Pol. Drs. R. Z. Panca Putra S., M.Si., para Deputi Lemhannas RI, Direktur Operasional Jasa Raharja Dewi Aryani Suzana, Direktur Keuangan Jasa Raharja Bayu Rafisukmawan, Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Jasa Raharja Harwan Muldidarmawan, dan sejumlah pejabat di lingkungan Lemhannas RI. *

Pos terkait