FIFGROUP Luncurkan Program “SeCanting” 2024 untuk Dukung Pencapaian SDGs

Direktur FIFGROUP, Esther Sri Harjati (kedua dari kiri) didampingi oleh EHSSR and Sustainability Management Dept. Head, Charles DW Simaremare (paling kiri) bersama Ketua TP PKK Kota Adm. Jakarta Selatan, Esie Veransie Munjirin (tengah) didampingi oleh Wakil Walikota Jakarta Selatan, Edi Sumantri (paling kanan) dan Kepala Sudin Kesehatan Jakarta Selatan, dr Yudi Dimyati, MKM (kedua dari kanan), saat penandatanganan MoU program SeCanting antara FIFGROUP, di Kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Selasa 30 Juli 2024. (Foto : dok Astra Financial)

JAKSEL, CS – Dalam upaya mendukung pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) ke-2 (tanpa kelaparan) dan ke-3 (kehidupan sehat dan sejahtera), FIFGROUP, anak perusahaan PT Astra International Tbk dan bagian dari Astra Financial, kembali meluncurkan program “SeCanting” atau Sehat Ceria Tanpa Stunting untuk tahun 2024.

Program ini akan dilaksanakan di lima kota, yaitu Pandeglang, Maumere, Surabaya, Jakarta Selatan (Jaksel), dan Jakarta Timur.

Program SeCanting 2024 ini terbagi dalam dua tahapan utama. Tahap preventif meliputi edukasi kepada anak remaja dan calon pengantin serta pemeriksaan Ultrasonografi (USG) untuk ibu hamil. Tahap kuratif mencakup bantuan langsung berupa makanan sehat dan vitamin untuk anak-anak yang sudah terkena stunting serta pemantauan perkembangan anak dan ibu hamil untuk memastikan efektivitas bantuan yang diberikan.

Baca Juga :  Jelang HUT ke-55, BPJS Kesehatan Gelar Donor Darah

Acara Kick Off SeCanting 2024 dilaksanakan di Gedung Wali Kota Jaksel, Selasa 30 Juli 2024, dan dihadiri oleh Wali Kota Jakarta Selatan, H. Munjirin, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Jaksel, Esie Veransie Munjirin. Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Jaksel, Sayid Ali Zainal Abidin, beserta jajaran, serta Direktur FIFGROUP, Esther Sri Harjati, bersama jajaran manajemen FIFGROUP lainnya.

PT Federal International Finance, dikenal dengan nama FIFGROUP, merupakan anak perusahaan PT Astra International Tbk yang bergerak di bidang usaha pembiayaan ritel khusus sepeda motor Honda yang diproduksi oleh PT Astra Honda Motor, juga anak perusahaan PT Astra International Tbk.

Baca Juga :  Jasa Raharja Percepat Penyelesaian Santunan Meninggal Dunia Kurang Dari 1 Hari 10 Jam Sejak Kejadian Kecelakaan

Sejak 1 Mei 2013, FIFGROUP melakukan rebranding dengan meluncurkan logo baru berbentuk sidik jari dan menggunakan nama FIFGROUP yang mencakup berbagai layanan pembiayaan seperti FIFASTRA untuk sepeda motor, SPEKTRA untuk elektronik dan perabot rumah tangga, DANASTRA untuk pembiayaan multiguna, FINATRA untuk pembiayaan produktif, dan AMITRA sebagai Unit Usaha Syariah (UUS) untuk pembiayaan syariah.

Sebagai perusahaan pembiayaan sepeda motor dan elektronik terbesar di Indonesia, FIFGROUP memiliki 248 kantor cabang dan lebih dari 400 Point of Service (POS), serta lebih dari 900 kios. Program SeCanting ini diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan dalam penanggulangan stunting dan meningkatkan kesehatan serta kesejahteraan masyarakat di Indonesia. *

Pos terkait