HUT RI ke 79, Pemkab Pasangkayu Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Martajaya

PASANGKAYU, CS – Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Martajaya, Kelurahan Martajaya, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Jumat, 16 Agustus 2024 pukul 23.30 WITA.

Upacara ini dihadiri oleh berbagai pejabat penting, termasuk Bupati Pasangkayu, H. Yaumil Ambo Djiwa, S.H, Sekda Kabupaten Pasangkayu, Moh. Zain Machmoed, S.Sos, Kapolres Pasangkayu, AKBP Candra Kurnia Setiawan, S.I.K, dan Dandim 1427/Pasangkayu, Letkol Czi. Dony Siswanto, serta sejumlah pejabat lainnya dan tamu undangan.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Wabup Pasangkayu Fokus pada Program KIE

Pada upacara ini, Dandim 1427/Pasangkayu, Letkol Czi. Dony Siswanto bertindak sebagai Inspektur Upacara. Prosesi dimulai dengan Komandan Upacara memasuki lapangan dan mengambil alih pimpinan pasukan.

Penghormatan kepada arwah pahlawan dipimpin oleh Komandan Upacara, dilanjutkan dengan pembacaan naskah Apel Kehormatan dan Renungan Suci oleh Inspektur Upacara.

“Kami yang hadir pada hari ini, Sabtu 17 Agustus 2024 pukul 00.00 WITA, pada Upacara Mengenang Arwah dan Jasa Pahlawan Nusa dan Bangsa yang telah bersemayam di makam ini, menyatakan hormat sebesar-besarnya atas keridhaan, keikhlasan, dan kesucian pengorbanan para pahlawan dalam memperjuangkan kebahagiaan Nusa dan Bangsa. Kami bersumpah dan berjanji, perjuangan para pahlawan adalah perjuangan kami pula, dan jalan kebenaran yang ditempuh adalah jalan kami juga. Kami berdoa semoga arwah para pahlawan diterima di tempat sebaik-baiknya,” ujar Inspektur Upacara dalam pidatonya.

Baca Juga :  Warga Perumahan Griya Antang Harapan Meriahkan HUT RI ke-79 dengan Jalan Santai dan Senam Sehat

Upacara ini menjadi momentum penting untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan bangsa, serta menginspirasi generasi saat ini untuk terus melanjutkan perjuangan dengan semangat yang sama. (NH)

Pos terkait