Jasa Raharja Audiensi dengan Pemprov Gorontalo Bahas Program Kerja dan Dukungan SWDKLLJ

Pemerintah Provinsi Gorontalo dan Badan Keuangan Provinsi Gorontalo foto bersama usai membahas program kerja bersama dan meminta dukungan pemprov dalam meningkatkan collection rate atas SWDKLLJ, di Kantor Gubernur Provinsi Gorontalo, Minggu 28 Oktober 2024. (Foto : dok Humas Jasa Raharja)

GORONTALO, CS – Jasa Raharja mengadakan audiensi dengan Pemerintah Provinsi Gorontalo dan Badan Keuangan Provinsi Gorontalo untuk membahas program kerja bersama dan meminta dukungan pemprov dalam meningkatkan collection rate atas Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ), di Kantor Gubernur Provinsi Gorontalo, Minggu 28 Oktober 2024.

Audiensi dihadiri oleh Direktur SDM, Umum dan Teknologi Informasi Jasa Raharja, Rubi Handojo, Direktur Keuangan Jasa Raharja, Bayu Rafisukmawan, Pj. Gubernur Gorontalo, Rudy Salahuddin, serta Kepala Badan Keuangan Daerah Gorontalo, Sukril Gobel.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi Raih 2 PROPER Emas. Bukti Komitmen pada Lingkungan dan Masyarakat

Dalam audiensi tersebut, Jasa Raharja memaparkan berbagai rencana program kerja yang akan dan telah dilaksanakan dalam lingkup kesamsatan, termasuk inovasi yang mempermudah akses pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB).

“Dukungan dari Pemerintah Provinsi Gorontalo diharapkan dapat memperkuat langkah-langkah Tim Pembina Samsat dalam menjangkau lebih banyak wajib pajak dan memaksimalkan penerimaan dari sektor ini,” ungkap Bayu Rafisukmawan.

Sebagai bagian dari agenda, Tim Jasa Raharja juga mengunjungi lokasi inovatif yang dikembangkan oleh Tim Pembina Samsat Gorontalo, yaitu Warkop Samsat. Warkop Samsat merupakan layanan pembayaran pajak kendaraan bermotor dan SWDKLLJ yang beroperasi di malam hari. Dalam layanan ini, wajib pajak yang bertransaksi disuguhkan kopi gratis sebagai bentuk apresiasi dan kenyamanan saat membayar pajak.

Baca Juga :  Jasa Raharja Jamin Seluruh Korban Kecelakaan Minibus yang Tertabrak Kereta Api Pandalungan di Pasuruan

Warkop Samsat diharapkan menjadi terobosan yang memudahkan masyarakat melakukan pembayaran pajak di luar jam kerja.

“Inovasi ini bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat dengan memberikan layanan yang lebih fleksibel dan inklusif,” tambah Rubi Handojo.

Melalui kerja sama ini, Jasa Raharja berharap tingkat kepatuhan masyarakat dalam pembayaran pajak dapat terus meningkat dan memberikan pengalaman menyenangkan bagi wajib pajak di Gorontalo. **

Pos terkait