Hadiri Syukuran Panen Padi di Bambaira, Bupati Pasangkayu Minta Distan Penuhi Kebutuhan Petani

Bupati Pasangkayu, H. Yaumil Ambo Djiwa S.H,

PASANGKAYU, CS – Kelompok tani dan masyarakat Desa Bambaira, Kecamatan Bambaira menggelar syukuran panen padi, di desa tersebut, Kamis 11 Mei 2023.

Syukuran itu dihadiri Bupati Pasangkayu, H. Yaumil Ambo Djiwa S.H, Kepala Dinas Pertanian (Distan), Nurdin, SPt. MSi , Sekretaris Dinas PUPR  Mahmud, SP. Msi, Camat Bambaira, Faisal, S.Sos, Kelompok Tani Desa Bambaira, Penyuluh Pertanian, Binmas dan Babinsa Desa Bambaira, tokoh masyarakat Desa Bambaira serta masyarakat setempat.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Penandatanganan PKS Sertifikasi Elektronik BSSN, Bupati Pasangkayu Apresiasi Kinerja Kominfopers

“Saya bangga diundang dalam acara syukuran ini, mengingat bahwa saya merupakan bagian dari anak petani, dan dimasa menjabat sebagai kepala desa dulu, saya selalu berkumpul dan berdiskusi langsung dengan petani,” aku Bupati saat memberikan sambutan di acara tersebut.

Selain itu, Bupati mengaku sangat mendukung program pembangunan pertanian di Kabupaten Pasangkayu. Diantaranya, peningkatan produksi tanaman pangan khususnya wilayah bambarasa, dengan perbaikan irigasi yang ada di Kasoloang, penyiapan bibit benih padi, jagung, penyediaan Alat mesin pertanian seperti Handtraktor, Mesin Dros padi dan jagung, Combain (mesin panen padi) dan perbaikan infrastruktur jalan tani.

Baca Juga :  DKP Serahkan Dokumen SKKP dan TDKP pada Nelayan di PPI Paranggi

Bupati Pasangkayu berharap, program ini dianggarkan melalui Dinas Pertanian, agar kebutuhan petani dapat terpenuhi, sehingga wujud peningkatan ketahanan pangan di Kabupaten Pasangkayu bisa berkelanjutan. (HAMNAH)

Pos terkait