Pemkab Banggai Tingkatkan Infrastruktur Jalan di Berbagai Kecamatan, Targetkan Rampung Tahun Ini

Salah satu ruas jalan yang baru saja dikerjakan melalui APBD 2024, berada di Kecamatan Toili Kabupaten Banggai. (Foto : channelsulawesi.id)

BANGGAI, CS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai di bawah kepemimpinan Bupati, Amirudin Tamoreka dan Wakil Bupati Furqanuddin Masulili (AT-FM) terus menggenjot perbaikan dan peningkatan infrastruktur jalan di hampir seluruh wilayah kecamatan.

Langkah ini dilakukan untuk memastikan aksesibilitas dan pelayanan publik yang lebih baik bagi masyarakat.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Peringati Hari Pahlawan Ke-78, Pemkab Banggai Serahkan Bantuan Kepada Penerima Manfaat

Dari informasi yang berhasil dihimpun, sejumlah proyek peningkatan jalan yang dibiayai dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2024 tengah berlangsung. Salah satu proyek yang menjadi sorotan adalah peningkatan Jalan Tolisu-Sindang Baru-Bukit Jaya, di Kecamatan Toili, dengan anggaran sebesar Rp 992 juta.

Selain itu, proyek peningkatan Jalan Desa Poh di Kecamatan Pagimana juga sedang dalam tahap pengerjaan. Proyek senilai Rp 398 juta ini dilaksanakan oleh CV Two Id Cons berdasarkan hasil negosiasi. Di bidang jembatan, pembangunan Jembatan Desa Pogian yang bernilai Rp 346,3 juta akan dilaksanakan oleh CV Luwuk Central Celebes.

Baca Juga :  Duet AT-FM Resmi Mendaftar di KPU, Amirudin: Kami Sangat Siap Menyongsong Pilkada 27 November

Proyek pembangunan jembatan lainnya di Desa Dowiwi, Kecamatan Simpang Raya, juga masuk dalam daftar prioritas tahun ini.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Banggai, Dewa Supatriagama, mengonfirmasi bahwa Pemkab Banggai berkomitmen untuk terus meningkatkan sarana dan prasarana demi kepentingan pelayanan publik.

“Perbaikan ini sejalan dengan kebijakan Pemkab dalam rangka percepatan pelayanan sesuai dengan program dan visi misi AT-FM. Kami pastikan proyek-proyek ini rampung pada tahun ini,” ungkap Dewa kepada wartawan, Senin 19 Agustus 2024.

Dengan perbaikan yang terus dilakukan, diharapkan infrastruktur di Kabupaten Banggai akan semakin memadai dan memberikan manfaat besar bagi masyarakat di berbagai kecamatan. (AMLIN)

Pos terkait