Pemkab Morowali Gelar FGD Penyusunan Dokumen Aksi Pangan dan Gizi

staf ahli Bidang Ekonomi Pembangunan dan Keuangan Setda Morowali, Mohamad Amin. (Foto : channelsulawesi.id)

MOROWALI, CS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Morowali menggelar Focus Group Disscussion (FGD) penyusunan dokumen rencana aksi daerah pangan dan gizi periode 2025-2029.

Pada kegiatan ini, Penjabat (Pj) Bupati Morowali, Yusman Mahbub hadir diwakili staf ahli Bidang Ekonomi Pembangunan dan Keuangan Sekretariat daerah (Setda) Morowali, Mohamad Amin, sekaligus membuka acara.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Mohamad Amin menyampaikan rencana aksi nasional pangan dan gizi (RAN-PG) 2021-2024, merupakan amanat undang-undang Nomor 18 Tahun 2012 tentang pangan dilaksanakan berjenjang, baik ditingkat nasional, provinsi hingga kabupaten.

Baca Juga :  Pemkab Morowali Apresiasi Pekan Olahraga dan Seni di Witaponda

“Terkait pangan dan gizi merupakan faktor penting dalam pembangunan manusia,” ungkap Amin pada kegiatan tersebut, di Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Morowali, Jumat 30 Agustus 2024.

Dia menyebutkan, bahwa dengan ketersediaan pangan dan gizi yang cukup akan meminimalisir kasus stunting di daerah serta gizi yang baik akan menciptakan sumber daya manusia terbaik di Kabupaten Morowali.

Ia juga berharap para OPD teknis bisa menuangkan pikiran-pikiran dan masukan terkait penyusunan dokumen rencana aksi dengan data yang valid sehingga dokumen yang disusun berkualitas. (MRM)

Pos terkait