Debat Kandidat Perdana Pilgub Sulteng, Rusdy Mastura : Semua Sudah saya Lakukan

Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura dan Sulaiman, saat debat kandidat perdana di Jakarta, Rabu 16 Oktober 2024 malam. (Foto : channelsulawesi.id)

JAKARTA, CS – Calon Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) nomor urut 3, Rusdy Mastura, memaparkan rencana kebijakannya untuk menjadikan Sulteng sebagai pusat ekonomi, dalam debat kandidat Pilgub Sulteng yang berlangsung di Jakarta, Rabu 16 Oktober 2024 malam.

Debat yang mengangkat tema, Meningkatkan infrastruktur dana aksesibilitas itu, Rusdy Mastura menyoroti sejumlah pencapaian pembangunan infrastruktur-infrastruktur termasuk jalan yang mendukung pertumbuhan ekonomi, terutama menyambut Ibu Kota Nusantara (IKN).

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Bawaslu Poso Ajak Masyarakat Berikan Masukan dan Tanggapan pada Paslon Pilkada 2024

Rusdy mengungkapkan bahwa selama tiga tahun menjabat, ia telah membangun 450 kilometer jalan dan 360 kilometer jalan daerah. Ia juga merencanakan pembangunan 10 mata jalan untuk meningkatkan konektivitas antarwilayah di Sulawesi.

“Semua sudah saya lakukan,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, politisi yang akrab disapa Cudy ini menyampaikan komitmennya bersama calon Wakil Gubernur, Sulaiman Agusto, untuk menjadikan Sulteng sebagai pusat perekonomian di Indonesia bagian timur.

Menurutnya, Sulteng memiliki potensi besar dengan akses pasar yang dekat ke Kalimantan, yang  menjadi IKN. Sehingga tidak diragukan lagi komitmennya dalam mendukung bidang pertanian.

Baca Juga :  Terima Rekomendasi B1KWK Partai NasDem, Ahmad Ali Tepis Isu Retak

“Saya sudah meresmikan kawasan pangan di Kabupaten Donggala dan pelabuhan di daerah yang sama. Semua sudah saya siapkan untuk ke depan,” ungkap Rusdy.

Dengan visi yang jelas dan pencapaian yang diungkapkan, Rusdy Mastura bertekad untuk terus mendorong pembangunan infrastruktur dan perekonomian di Sulteng, demi kesejahteraan masyarakat dan pertumbuhan daerah. **

Pos terkait