Momentum Hari Sumpah Pemuda ke-96, Pemuda Sulteng Diajak Berkontribusi Membangun Bangsa

Pjs Gubernur Sulteng, Novalina bersama Anggota DPRD Sulteng, Abdul Rahman, berserta sejumlah pejabat terkait, dalam momentum Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-96, di halaman Kantor Gubernur Sulteng, Senin 28 Oktober 2024. (Foto : dok Humas DPRD Sulteng)

PALU, CS – Ketua DPRD Provinsi Sulteng diwakili oleh Anggota DPRD, Abdul Rahman.ST.IAI, menghadiri upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-96 Tahun 2024 tingkat Provinsi Sulteng, yang berlangsung di halaman Kantor Gubernur Sulteng, Senin 28 Oktober 2024.

Upacara ini dipimpin langsung oleh Pjs. Gubernur Sulteng, Dra. Novalina.MM, dan dihadiri oleh para pejabat daerah, mahasiswa, pramuka, PMR, Karang Taruna, serta tamu undangan lainnya.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  DPRD Sulteng Sarankan Pemkot Lockdown Berbasis RT/RW

Mengusung tema “Maju Bersama Indonesia Raya,” peringatan ini menjadi momen penting di tengah transisi pemerintahan dari Presiden ke-7 Joko Widodo ke Presiden ke-8 Prabowo Subianto.

Pjs. Gubernur Novalina menegaskan bahwa transisi ini diharapkan membawa Indonesia menuju target pembangunan Indonesia Emas 2045.

“Melalui tema ini, seluruh komponen bangsa diajak untuk meningkatkan layanan kepemudaan melalui kerja sama yang holistik dan aksi inovatif,” kata Novalina.

Ia menekankan pentingnya perbaikan pelayanan kepemudaan untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Pemuda (IPP), yang menjadi indikator kualitas generasi muda.

Baca Juga :  NSL: Sulteng Berhasil Lewati Banyak Tantangan

Novalina, juga menyerahkan penghargaan kepada pemuda-pemudi Sulteng yang berprestasi di tingkat nasional dalam bidang kepemimpinan, sains, seni budaya, dan olahraga.

Dalam kesempatan yang sama, Abdul Rahman mengajak semua masyarakat, terutama pemuda dan pemudi, untuk menjadikan Hari Sumpah Pemuda sebagai momentum inspirasi.

“Saatnya para pemuda mengambil peran dalam membangun negeri ini dengan berkreasi dan berinovasi, serta terhindar dari narkoba,” ujarnya.

Ia menekankan pentingnya dukungan pemerintah dalam menentukan arah masa depan pemuda, agar mereka mampu bersaing dengan daerah lain.

Abdul Rahman juga menyerahkan penghargaan kepada pemuda-pemudi berprestasi dan melakukan sesi foto bersama untuk mengabadikan momen bersejarah ini.

Baca Juga :  Ketua DPRD Sulteng Harap Kapolda Baru Bekerjasama Semua Pihak

Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-96 diharapkan dapat mendorong potensi generasi muda demi terwujudnya Indonesia yang lebih baik, khususnya di Provinsi Sulteng. **

Pos terkait