PASANGKAYU, CS – Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Pasangkayu, Firman meminta semua jajaran birokrasi Pemkab Pasangkayu, hingga ke tingkat kelurahan menggunakan pola pelayanan yang humanis dalam melayani masyarakat.
Penting kata dia, untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada pemerintahan, serta memperlancar pelaksanaan program kerja.
”Tanggalkan ego kita sebagai pejabat di birokrasi. Jangan terkesan justru kita yang dilayani. Jika ada masalah gunakan pola penyelesaian yang bijak, namun tetap tanpa melanggar aturan,” imbuh Firman, Rabu 6 Januari 2020.
Kata dia, untuk pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), pola pendekatan humanis tidak hanya kepada masyarakat umum, namun juga mesti diperlihatkan kepada jajaran bawahan. Baik dalam menyelesaikan masalah internal, maupun ketika menjalankan mekanisme kerja di OPD tersebut.
”Saya ingin cerminan birokrasi di Pasangkayu betul- betul birokrasi yang melayani sepenuh hati. Tidak justru menjadi momok bagi masyarakat. Jangan posisikan diri kita lebih tinggi dari yang lain ketika menyelesaikan suatu masalah,” pungkasnya. **