Rapat Monitoring dan Evaluasi Pembangunan di Wilayah Pasca Bencana, Ini Laporan Bupati Sigi

Pemerintah Kabupaten Sigi saat mengikuti rapat monitoring dan evaluasi pembangunan rumah di wilayah pasca bencana yang dilaksanakan secara virtual, Selasa 23 Maret 2021. (FOTO : Humas Pemkab Sigi)

SIGI, CS – Bupati Sigi, Moh. Irwan mengikuti rapat monitoring dan evaluasi pembangunan rumah di wilayah pasca bencana masif di delapan provinsi, yakni  Banten, Lampung, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Maluku, Maluku Utara, Papua, yang berasal dari dana siap pakai pembangunan rumah dan dana hibah rehabilitasi dan rekonstruksi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Rapat yang dilaksanakan secara virtual dilaksanakan, Selasa 23 Maret 2021. Rapat dibuka oleh Kepala BNPB RI, dan diikuti oleh kepala daerah, Dinas PUPR, dan BPBD kabupaten/kota.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Lawan Covid-19, Pemkab Sigi Ajak Masyarakat Hidupkan Gotong Royong

Yang melaksanakan kegiatan diantaranya Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Keerom, Kota Ambon, Kabupaten Maluku Tengah, Kabupaten Seram Bagian Barat, Kabupaten Halmahera Selatan, Kota Palu, Kabupaten Sigi, Kabupaten Donggala, Kabupaten Luwu Utara, Kabupaten Konawe Utara, Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Lampung Selatan, Kabupaten Tanggamus.

Dikutip channelsulawesi.id dari website sigikab.go.id, Kepala BNPB, Doni Munardo, pada kesempatan itu menyampaikan, agar kerja dan upaya yang telah dilakukan oleh BNPB diikuti oleh komitmen pemerintah daerah, untuk segera menuntaskan terkait pembangunan rumah masyarakat yang terdampak bencana.

Ia mengingatkan agar Pemda memperhatikan terkait transparansi dan akuntabilitas, agar jangan sampai terjadi penyimpangan-penyimpangan yang merugikan keuangan negara.

Baca Juga :  Kapolsek Bahodopi Ajak Sukseskan Pilkades

Sementara itu, Bupati Sigi dalam laporannya menyampaikan, terkait infrastruktur penunjang di kompleks hunian tetap (Huntap) Pombeve yang belum selesai di antaranya jalan, drainase, dan air bersih. Beliau berharap bahwa BNPB dapat membantu memfasilitasi percepatan pembangunan infrastruktur tersebut.

Turut hadir pada kesempatan itu sejumlah pejabat Pemda Kabupaten Sigi, di antaranya Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Kepala BPBD, Sekretaris BPBD, Kabid Perumahan Dinas PUPR, Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD, Kepala Seksi Perumahan Dinas PUPR. **

 

Pos terkait