Terpilih Aklamasi, Syamsuddin Nahkodai AFP Sulteng

SULTENG, CS – Syamsuddin terpilih sebagai Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) periode 2021-2025.

Syamsuddin menggantikan ketua sebelumnya, Clemen Efraim Musa. Dalam kongres AFP Sulteng yang digelar, di Salah Satu Hotel di Kota Palu, Sabtu 3 April 2021 sore. Syamsuddin terpilih secara aklamasi.

Bacaan Lainnya

Kongres yang dimulai pukul 14.00 Wita ini dihadiri Sekretaris Umum Asprov PSSI Sulteng, H. Kasmuddin Kasim dan KONI Provinsi Sulteng yang diwakili, Edison Ardiles sekaligus membuka kongres.

Selain itu, ketua dan Asosiasi Futsal Kabupaten dan Kota se Sulteng, perwakilan klub futsal yang merupakan voter. Sesuai aturan statuta Federasi Futsal Indonesia (FFI), yang memiliki hak suara adalah Ketua AFKAB dan pemilik klub yang menjadi peserta Liga Futsal Nusantara (LFN) Tahun 2019.

Baca Juga :  Pelantikan Pengurus FPTI Kota Palu Periode 2017-2021 Berlangsung Haru

Dalam kongres pertama ini, berjalan dengan lancar dan tidak butuh waktu lama. Setelah sempat berembuk selama lima menit, para peserta kongres sepakat secara aklamasi memilih Sekretaris AFP Sulteng Periode 2017-2021, Syamsuddin menjadi Ketua AFP Sulteng empat tahun kedepan. Namun sebelumnya, Syamsuddin yang menjadi satu-satunya calon ini diminta memaparkan visi dan misinya untuk menahkodai AFP Sulteng.

Ketua AFP Sulteng terpilih, Syamsuddin menyampaikan berterima kasih kepada seluruh peserta kongres atas kepercayaan yang diberikan untuk memimpin organisasi futsal Sulawesi Tengah. Namun Syamsuddin meminta dan mengajak semua pengurus AFKAB/AFKOT dan pemilik klub untuk sama-sama membangun dan memajukan futsal di Sulteng.

Baca Juga :  Porprov IX Sulteng, Banggai Borong 3 Emas di Nomor Renang Perairan Terbuka

‘’Ini bukan tugas yang mudah. Saya berterima kasih kepada seluruh rekan-rekan saya di AFP Sulteng yang telah memberikan amanah ini. Namun saya tentunya mengajak semua rekan-rekan pengurus AFKAB/AFKOT serta pemilik klub dan pemerhati futsal untuk sama-sama membangun dan memajukan futsal di Sulteng,’’ pintanya.

Dekan Fakultas Sastra Universitas Alkhairaat (Unisa) ini juga menyampaikan, pasca kongres segera menyusun kepengurusan yang baru.

“Sama-sama kita benahi organisasi dan melengkapi kepengurusan AFKAB di Sulawesi Tengah. Kita siapkan program kerja lainnya yang akan disinergikan dengan pengurus futsal di tingkat kabupaten dan kota,” katanya.

Baca Juga :  Atlet Panjat Tebing Sulteng Lolos di Final Kejurnas

Ia menyebutkan ada sejumlah agenda yang menjadi fokus utama tahun ini, yakni Liga Futsal Nusantara (LFN), Kursus Pelatih Futsal Level AFC serta persiapan PORPROV yang akan dilaksanakan di Kabupaten Buol, Oktober 2022 mendatang.

“Ada beberapa agenda yang menjadi prioritas dan perhatian kami. Selain pembenahan organisasi, penguatan sumber daya manusia dan prestasi futsal sulteng,’’ pungkas Jurnalis SCTV/Indosiar Palu ini. **

Pos terkait