Panglima Santri Muhaimin Iskandar Calon Presiden PKB tahun 2024

Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu DPP PKB, Jazilul Fawaid, didampingi Ketua DPW PKB Sulteng, Rahmawati M. Noer, di Palu, 29 September 2021. (FOTO : dok DPC PKB Sigi)

SULTENG, CS – Kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) se Sulawesi Tengah (Sulteng) mendorong Ketua umum (Ketum) DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar untuk menjadi calon Presiden RI di Pemilihan umum (Pemilu) serentak tahun 2024 mendatang.

Keputusan politik tersebut, merupakan salah satu rekomendasi Musyawarah kerja wilayah (Muskerwil) DPW PKB Sulteng, yang dilaksanakan, di Kota Palu, Rabu 29 September 2021 kemarin.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  PKB Sulteng Sambut Gembira Gelar Pahlawan Nasional untuk Raja Tombolotutu

Ketua DPW PKB Sulteng, Rahmawati M. Noer, di Palu, Jum’at 1 Oktober 2021 menyampaikan, Muskerwil yang dihadiri jajaran pengurus  DPW dan DPC se Sulteng itu melahirkan sejumlah rekomendasi politik, dalam rangka menyosong agenda Pemilu serentak tahun 2024.

Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu DPP PKB, Jazilul Fawaid, didampingi Ketua DPW PKB Sulteng, Rahmawati M. Noer, foto bersama peserta Muskerwil DPW PKB Sulteng, di Palu, 29 September 2021. (FOTO : dok DPC PKB Sigi)

Dari sejumlah rekomendasi, yang pertama adalah mendorong Ketum DPP PKB sebagai calon Presiden RI tahun 2024.

“Menyosong agenda Pemilu serentak PKB terus melakukan persiapan, salah satunya dengan melakukan struktur kepartaian hingga ke tingkat ranting. Pemilu 2024 PKB target menang, untuk itu dibutuhkan kerjasama yang solid untuk mendorong panglima santri atau Muhaimin Iskadndar sebagai presiden,” tegas Rahma.

Baca Juga :  PKB Siapkan Dua Kader untuk Pilwalkot Palu

Terkait dengan hal ini, Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu DPP PKB, Jazilul Fawaid, yang hadir memberikan materi Coaching clinic dan melaunching Pencalegkan dini di Muskerwil itu mengatakan, Pemilu 2024 merupakan momentum PKB untuk mewujudkan kembali kekuatan PKB yang dulu pernah menempatkan kader terbaiknya KH. Abdul Rahman Wahid alias Gus Dur sebagai presiden.

Dihadapan pengurus DPC dan DPW PKB Sulteng, Jazilu Fawaid berujar, Pemilu serentak tahun 2024, PKB bertekad untuk mengusung calon presiden sendiri. Karena menrut dia, dalam Pemilu partai harus mengusung kader sendiri karena ada efek records (catatan), dimana partai yang memiliki Calon presdient (Capres)  atau Cawapres paling dibutuhkan.

Baca Juga :  Jelang Haul Guru Tua, PB Alkhairaat Temui Pemprov Sulteng

“Pemilu serentak tahun 2024, PKB bertekad mengusung kader sendiri untuk Capres. yakni Muhaimin Iskandar. Ini sangat dibutuhkan, karena dipastikan akan mendongkrak suara partai,” tandasnya.

Pos terkait