Dandim Pererat Silaturahim Bersama Perstajam dan PWI Morowali

MORIWALI, CS- Suasana santai tersaji pada saat Komandan Kodim (Dandim) 1311/Morowali Letkol Inf, Constantinus Rusmanto bertemu dengan insan pers di lantai dua salah satu cafe di Desa Bahomohoni, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali, Sabtu 5 November 2022 malam.

Saat bertatap muka Insan pers yang sempat hadir tidak lain adalah wartawan yang tergabung dalam Persatuan Jurnalist Morowali (Perstajam) serta anggota pengurus PWI Morowali. Pertemuan diisi dengan perbincangan ringan berlangsung santai dan penuh keakraban.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Pasca Bentrok PT GNI, SPN Morut Ajak Warga Tidak Mudah Terprovokasi

Melalui pertemuan yang sudah dijadwalkan sehari sebelumnya, wartawan media cetak dan Online dari Perstajam maupun PWI Morowali tidak hanya mendengar Dandim berbicara. Namun, juga di beri kesempatan menyampaikan saran.

“Terimakasih kepada rekan-rekan pers atau wartawan yang sudah menyempatkan waktunya datang pada malam ini,”ucap Dandim mengawali kata-katanya dalam pertemuan tersebut.

Lanjutnya, Kodim juga membutuhkan peran insan pers, tentu saja dalam hal memberikan pemberitaan. Kodim akan selalu hadir untuk menjaga masyarakat serta membantu Pemerintah dalam mempercepat investasi.

“Untuk pembelaan kepada masyarakat, tentu saja kami akan berbuat sesuai dengan aturan,”ujarnya.

Dandim menyebutkan, kita sebagai manusia pasti memiliki kekurangan yang tak luput dari kesalahan dan keihlafan. Begitu juga halnya anggota Kodim, bisa saja paa suatu saat mengalami kekeliruan menjalankan tugasnya.

Baca Juga :  Fajrin Asnawi Menangkan Pilkades Galumpang

“Buat rekan-rekan apabila melihat ada oknum anggota Kodim mungkin keliru saat bertindak, saya persilahkan untuk saling mengingatkan. Jika segan, boleh langsung melaporkan kesaya, akan ditindaklanjuti,” ungkap Dandim.

Selain itu Dandim mempersilahkan wartawan datang di Kodim menjalankan profesi maupun hanya sekedar kunjungan biasa datang jalan-jalan. Tentu dengan begitu hubungan, silaturahim Kodim dan wartawan semakin erat.

“Kami dengan senang hati menerima kehadiran rekan-rekan wartawan di Kodim. Yang pastinya, sudah menjadi keinginan saya agar pertemuan bukan hanya untuk sekali ini saja, kita agendakan 3 bulan sekali dan tempat pertemuannya juga, akan kita pindah-pindah,” ungkapnya.

Dalam pertemuan singkat ini Dandim juga menerima usulan perwakilan wartawan yang berkenaan dengan kegiatan Kodim, apabila memang dari Kodim sebagai pelaksana kegiatan butuh untuk di publikasikan, maka dapat menyampaikan pada wartawan.

Baca Juga :  Kemendagri Setujui Pemekaran Kecamatan Sombori Kepulauan

“Hormat kami buat Pak Dandim atas atensinya selama ini kepada rekan-rekan wartawan. Saat ini wujud kemiteraan Kodim dan Pers Morowali dalam hal komunikasi tidak hanya dalam bentuk pertemuan tapi juga terbentuk dalam gruop Whats App. Jika wartawan tidak sempat hadir, boleh mungkin rilis kegiatan itu dikirin di grup Whats App tersebut. Satu hal itu usulan dari kami pak Dandim” ungkap Patar mewakili wartawan.

Turut hadir mendampingi atau mengawal Dandim datang pada saat pertemuan yakni Dan Unit Intel, Letda Amirudin dan beberapa anggota Intel Kodim 1311/Morowali. (MRM)

Pos terkait