Hadapi Pileg 2024, DPC PKB Banggai Tetapkan Nomor Urut 35 Bacaleg

BANGGAI, CS – DPC PKB Banggai resmi menetapkan nomor urut terhadap 35 Bacaleg yang tersebar di 4 Dapil, melalui Rapat Pleno Sabtu 10 Juni 2023, malam.

Rapat pleno penetapan tersebut dipimpin langsung Ketua DPC PKB Banggai, H. Syafruddin Husain didampingi Sekretaris Munawir H.Samola, bersama pengurus serta sejumlah Bacaleg DPRD Banggai.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Ribuan Anak Muda Banggai Bersaudara Deklarasi Dukung Anwar - Reny di Pilgub Sulteng

Menurut Ketua LPP DPC PKB Kabupaten Banggai, Moh. Gazali Akbar, pleno penetapan nomor urut ini kami laksanakan berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan oleh DPP PKB secara nasional.

“Alhamdulillah DPC PKB telah melaksanakan pleno penetapan nomor urut Bacaleg sesuai jadwal yang ditentukan oleh DPP PKB,”katanya.

Dalam rapat pleno tersebut ujarnya, kami melibatkan beberapa pengurus dan para Bacaleg dari 4 dapil yang siap bertarung di pemilu 2024 nanti.

Selain diwarnai beragam pendapat yang cukup hangat terkait penempatan nomor urut, issu  sistem pemilihan profesional terbuka dan tertutup juga cukup menjadi perhatian setiap Bacaleg.

Baca Juga :  Terjerat Kasus Narkoba, Oknum ASN P3K di Banggai Terancam Kurungan 20 Tahun

“Semalam, kami juga sempat beradu pendapat soal penempatan nomor urut dan kami juga membahas sistem pemilihan, tapi alhamdulillah semua berjalan lancar,” ujar Akbar.

Berkaitan dengan target DPC PKB Banggai dengan telah ditetapkannya komposisi Bacaleg di 4 Dapil, Akbar kembali menegaskan, kami telah menetapkan nomor urut bacaleg. Kualitas Bacaleg kami juga tak perlu diragukan, karena kami menggunakan sistem penjaringan Uji Kelayakan dan Kompetensi (UKK).

Ditambahkannya pula, sesuai moto yang sering digaungkan oleh Ketua DPC PKB Banggai, yakni harur merebut 1 fraksi plus, sehingga pasca penetapan ini, semua Bacaleg harus melakukan kerja-kerja politik secara maksimal, dalam menghadapi momentum pemilu legislatif 2024 mendatang.

Baca Juga :  Dinas PUPR Resmi Digunakan, Dewa Sampaikan Terima Kasih Kepada Bupati Banggai

“Sudah saatnya para bacaleg PKB turun ke Dapil masing-masing untuk bertarung dalam meraih kemenangan PKB pada pemilu 2024 nanti demi kepentingan masyarakat kab banggai,”tutupnya pria yang saat ini menjabat sebagai Ketua Ansor Kabupaten Banggai.(AMLIN)

Pos terkait