Bupati Pasangkayu Hadiri Rakernas APKASI di Tangerang

Bupati Pasangkayu, Yaumil Ambo Djiwa beserta rombongan, saat menghadiri Rakernas APKASI ke 15 Tahun 2023, di Nusantara Hall Indonesia Convention Center, Tangerang, Kamis 20 Juli 2023. (FOTO : channelsulawesi.id)

PASANGKAYU, CS – Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa menghadiri Rapat kerja nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Seluruh Indonesia (APKASI) ke 15  Tahun 2023 yang di buka Oleh Wakil Presiden RI, KH. Ma’ruf Amin,  di Nusantara Hall Indonesia Convention Center, Tangerang, Kamis 20 Juli 2023

Usai menghadiri Rakernas APKASI ini, Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa yang di dampingi Kepala Dinas Kominfo Pasangkayu Badaruddin S.Pd, M.Si dan Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Pasangkayu, Kartini S.H.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  TP PKK Pasangkayu Jalankan Program PKK Baper di Desa Malei

Di temui awak media ini, Yaumil menyampaikan, kehadirannya berdasarkan perihal undangan Rakernas ke 15 Apkasi tahun 2023 dan Apkasi Otonomi EXPO 2023 yang berlangsung selama 3 hari, pertanggal 20 Juli Hingga 22 Juli 2023.

Kata dia, saat mengikuti Rakernas ke 15 ini, banyak hal serta pembahasan yang mesti diterapkan di tiap daerah termasuk Kabupaten Pasangkayu, dan sesuai arahan Wakil Presiden  RI bahwa tonomi daerah yang bermakna bagi publik yakni otonomi desentralisasi menjadi pilihan terbaik dalam mengelola pemerintahan, mendekatkan pelayanan publik, mendorong pembangunan daerah dan menghidupkan demokrasi yang berkualitas, hingga memacu pemimpin daerah untuk mengakselerasi pembangunan daerahnya, meningkatkan kemakmuran dan mengurangi ketimpangan.

Baca Juga :  Wabup Pasangkayu Minta Sinergi Mencegah Pernikahan Dini

Dia juga menyampaikan, Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin saat berhadapan dengan sejumlah Bupati seluruh Indonesia mengatakan, pelaksanaan Pemilu/Pilkada 2024 tentunya harus berjalan secara aman dan damai dan memantapkan koordinasi.

Di akhir penjelasannya, Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa berjanji akan memaksimalkan arahan Wapres RI, khususnya pada pemerintah Kabupaten terus meningkatkan gagasan dan langkah inovatif, baik pada tataran kebijakan maupun penggunaan anggaran yang tepat guna menumbuh kembangkan ekonomi daerah yang inklusif dan berkelanjutan. (HAMNAH)

Pos terkait