Tahun Baru Islam 1445 H, Ribuan Warga Ikut Jalan Santai PW Muslimat NU Sulteng

SULTENG,CS – Untuk pertama kalinya Pengurus Wilayah (PW) Muslimat NU Sulawesi Tengah (Sulteng) melaksanakan kegiatan jalan sehat dalam memeriahkan tahun baru Islam 1445 Hijriyah tahun 2023.

Mengangkat tema “perkuat ukhuwah islamiya untuk meraih ridho Allah di tahun baru Islam yang penuh berkah” jalan sehat yang di pusatkan di Jalan Undata Palu, Minggu pagi 30 Juli 2023 ini dihadiri ribuan masyarakat dari berbagai kalangan dan lintas kabupaten dan kota di Sulteng.

Panitia pelaksana menyiapkan hadiah menarik bagi peserta jalan sehat dengan cara mengundi kupon. Hadiah utamanya adalah berangkat ibadah haji umroh untuk satu pemenang undian.

Ketua panitia jalan sehat, Sitti Husaema Adi Pitoyo berterima kasih kepada semua pihak atas dukungan dan partisipasinya dalam menyukseskan kegai jalan sehat ini. Termasuk kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras hingga acara berlangsung meriah.

Baca Juga :  Jelang Pemilu, Ini Sikap Pemkot Palu Terkait Maraknya Pemasangan APK

Menurutnya jalan sehat ini menjadi bagian dari perwujudan syiar dalam memperingati tahun baru Islam 1445 Hijriyah.

Melalui kegiatan jalan sehat yang dihadiri ribuan peserta ini, Sitti berharap terjalin silaturahim antar umat Islam dan menjadi momentum mempererat ikatan silaturahmi dengan tetap menjunjung tinggi sikap toleransi dan semangat nasionalisme.

“Kita ingin jalan sehat ini menjadi gaya hidup sehat dan semangat kebersamaan sekaligus menjadi contoh bagi masyarakat bahwa kita bukan hanya sekedar mengejar bonus namun kesehatan yang lebih penting sekaligus refleksi menjadi lebih baik dihari esok,”kata Sitti Husaema Adi Pitoyo dalam laporannya.

Kegiatan jalan sehat ini dihadiri Wakil Wali Kota Palu dr Reny A Lamadjido sekaligus melepas pesertanya. Reny menyebut atas nama Pemerintah Kota Palu pihaknya mengapresiasi kegiatan ini. Ia berharap kegiatan ini bisa digelar secara rutin setiap momentum tahun baru Islam di masa mendatang.

Baca Juga :  Bupati Kasman Sebut Pemkot Palu¬† Pernah Dua Kali Gelar Ritual Adat Potong Kerbau

“Masyarakat harus hidup sehat dan semangat. Semoga kita semua kita bisa tetap menjadi sehat,”pesannya.

Ketua PW Muslimat NU Sulteng, Hj Asriah Samalia mengaku sangat bangga kegiatan jalan sehat ini terselenggara dengan sukses dan amino masyarakat yang mengikutinya. Kegiatan ini adalah kegiatan perdana yang dilaksan organisasi tersebut.

“Alhamdulillah, dengan situasi dan kondisi sekarang ini kegiatan dilaksanakan organisasi wanita Islam,”katanya.

Menurutnya kegiatan ini terselenggara dengan dukungan banyak pihak yang memberi bantuan untuk hadiah door prize bagi peserta. Ia menyebut, peserta yang berpartisipasi untuk ikut jalan sehat sekira 5 ribuan orang.

“Banyak hadiah yang ditawarkan, sebagian terpaksa kami tolak,”katanya.

Baca Juga :  Hadianto Sebut Videotron SCR Indomaret Jadi Tonggak Menuju Kota Digital

Asriah mengatakan peserta yang hadir kegiatan ini tidak dibatasi pada kalangan NU saja. Ia juga menegasakan kegiatan ini sama sekali tidak ada kaitannya dengan politik.

“Kita bukan kegia politik. Ini untuk semua, kita mengajak semua muslim dan masyarakat secara umu,”ujarnya.

Kedepan kata dia, kegiatan ini rencananya akan digelar rutin dalam memeriahkan tahun baru Islam.

Untuk diketahui jalan sehat ini menyiapkan 202 total hadiah dengan 26 hadiah utama termas bonus umroh dari Anggota DPR-RI Amwar Hafid.

Jalan sehat mengambil rute star dari jalan Undata menuju jalan Samratulangi, Raden Saleh dan kembali ke Jalan Undata.

Adapun hadiah yang akan diundi antara lain Umroh untuk satu pemenang undian, kulkas, televisi,kipas angin, kompor gas, dispenser dan batik Bomba dari rumah batik Adi Pitoyo. (TIM).

Pos terkait