Hepy Yeremia Manopo Legitimasi Masyarakat Tompotika Menuju Pilkada Banggai

BANGGAI, CS – Sosok Hepy Yeremia Manopo bukanlah pendatang baru dalam dinamika perpolitikan di daerah. Saat ini dirinya resmi mendampingi Herwin Yatim menuju Pilkada Banggai 27 November 2024, mendatang.

Dihadapan kader dan pengurus serta simpatisan, Herwin Yatim (HY), secara resmi mengumumkan melalui Deklarasi Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Banggai, bertempat di sekretariat DPC PDIP, Kecamatan Luwuk Selatan, Sabtu 10 Agustus 2024.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Kontroversi Pengangkatan Perangkat Desa, DPRD Banggai Bakal Revisi Perda Nomor 5 Tahun 2017

Bagi Hepy, momentum kali ini bukanlah hal baru. Ia pernah berkeinginan menjadi salah satu kompetitor pada Pilkada Banggai 2020 lalu, namun gagal karena tidak mendapatkan dukungan partai politik.

Dihadapan pengurus DPC PDIP dan Partai Hanura, Hepy mengakui bahwa ada tanggung jawab moral yang menjadi motivasi sehingga dirinya bersedia mendampingi HY merebut kursi kepemimpinan di Kabupaten Banggai.

Momentum Pilkada Banggai merupakan jembatan yang tepat baginya untuk kembali membangun dan menata daerah ini lebih baik dari sebelumnya. Sebagai seorang pengusaha, ia menyadari ada begitu banyak potensi SDA yang ketika dikelola dengan baik, bisa meningkatkan ekonomi daerah dan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga :  Inovatif dan Merakyat, Gelombang Dukungan untuk AT-FM Jelang Pilkada Makin Tinggi

“Daerah ini memiliki sumber daya alam yang luar biasa. Jika itu dikelola dengan baik, pasti dampaknya sangat besar untuk meningkatkan pendapatan daerah dan mensejahterakan masyarakat,” katanya.

Memiliki insting bisnis, Hepy punya obsesi mengiplementasikan pengalamanya selama ini dalam mengelola usaha pertambangan di pulau Kalimantan. Kata dia, masyarakat memiliki hak untuk mendapatkan kehidupan yang layak melalui kebijakan pemimpin di daerah.

Sehingga, keberadaan investasi tidak hanya untuk kepentingan pemimpin, tapi juga mampu menyentuh dan menjangkau semua lapisan masyarakat, khususnya mereka yang tinggal disekitar lokasi investasi.

Baca Juga :  Jawab Keresahan Publik, AT-FM Raih Dukungan Golkar Menuju Pilkada Banggai

“Ada banyak hal yang bisa kita lakukan ketika diberikan kesempatan oleh masyarakat memimpin daerah ini bersama pak Herwin Yatim,” tandas pria asal Desa Boras Kecamatan Mantoh, Kabupaten Banggai. (Amlin)

Pos terkait