Waket DPD Partai Demokrat Sulteng, Pertegas Dukunganya Kepada AT-TM

Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Tengah, Irfan Bungaadjim. (Foto : channelsulawesi.id)

BANGGAI,CS – Dukungan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Banggai kepada pasangan Bakal Calon Bupati Amirudin dan Wakil Bupati Furqanuddin Masulili, menjelang Pilkada 27 November mendatang, semakin menguat.

Usai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPC Demokrat, Samiun L Agi, menyatakan dukungannya kepada paslon AT-FM, kali ini menyusul penegasan dari Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Tengah, Irfan Bungaadjim.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Partai Demokrat Usung Hidayat-Andi Nur Lamakarate di Pilkada Palu 2024

Dikonfirmasi mengenai pernyataan Samiun L Agi selaku Plt Ketua DPC Demokrat Banggai, Irfan, kepada media, Selasa 20 Agustus 2024, menegaskan bahwa jika memang itu sudah menjadi kebijakan partai, maka sebagai kader harus taat.

Ia tak menampik jika memang nantinya harus mendukung siapa saja yang menjadi keputusan partai.

“Jika memang AT-FM mendapatkan dukungan DPP, maka itu bagian dari komunikasi yang dibangun selama ini,” ujar Irfan.

Caleg DPRD Provinsi Sulteng pendulang 4000 lebih suara saat Pemilu 14 Februari lalu itu, mengatakan bukan hal yang mustahil ketika terjadi perubahan kebijakan partai menjelang detik-detik terakhir pendaftaran Bacalon Bupati dan Wakil Bupati ke KPU Banggai. Sebab, ia menyadari bahwa dari sekian Bacalon yang ada, hanya AT-FM yang intens melakukan komunikasi politik ke Partai Demokrat.

Baca Juga :  Mundur Dari Nasdem, Ucu Susanto Mantap Gabung Demokrat Palu

“Saya kira kita sebagai kader harus obyektif melihat kondisi politik hari ini. Tidak bisa kita menentang apa yang sudah menjadi kebijakan pimpinan,” tandas mantan Ketua Karang Taruna periode 2019-2024.

Kalaupun nantinya ada sikap tidak taat dan mengambil langkah penentangan lebijakan partai, maka itu bagian dari dinamika partai, dan yang pasti bahwa menentang kebijakan partai itu akan berkonsekwensi terhadap kader itu sendiri.

Dipenghujung, Irfan mempertegas sikapnya bahwa, kalau nantinya SK persetujuan partai menjatuhkan dukunganya kepada pasangan AT-TM, maka sebagai kader harus tegak lurus apa yang menjadi kebijakan partai.

Baca Juga :  Hanura Sulteng Plot Mas Fais Jadi Bendahara Partai

“Yah, kita tunggu saja apa yang menjadi keputusan akhir partai. Yang pasti, kami taat, dan apa yang menjadi pernyataan Samiun L Agi sebelumnya, itu merupakan representasi Partai Demokrat yang ada di Kabupaten Banggai,” tutupnya.(AMLIN)

Pos terkait