Perubahan Iklim Global Masuk dalam Agenda Politik Hadianto – Imelda

Bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Palu, H. Hadianto Rasyid dan Imelda Liliana Muhidin Said, saat memberikan keterangan pers, di Kantor KPU Kota Palu, Kamis 29 Agustus 2024. (Foto : channelsulawesi.id)

PALU, CS – Pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu Periode 2024-2029, Hadianto Rasyid dan Imelda Liliana Muhidin Said, menyoroti isu perubahan iklim yang terjadi secara global sebagai salah satu fokus utama mereka.

Hal tersebut disampaikan Hadianto saat menjawab pertanyaan wartawan dalam konferensi pers usai resmi mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Kamis, 29 Agustus 2024.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Survei SMRC: Hadiyanto Rasyid Unggul Jauh di Pilkada Kota Palu 2024

Hadianto menyatakan bahwa jika kembali diamanatkan oleh rakyat dalam Pilkada tahun ini, ia dan Imelda akan melanjutkan program kerakyatan yang sudah dijalankan, terutama di bidang pembangunan ekonomi dan infrastruktur. Selain itu, mereka berkomitmen untuk memberikan perhatian khusus pada isu perubahan iklim melalui langkah nyata seperti penghijauan.

“Salah satu indikator Adipura adalah penghijauan, hanya saja memang di periode pertama ini agak kesulitan, karena ruang media yang cukup terbatas,” jelas Hadianto.

Lebih lanjut, Hadianto menambahkan bahwa di periode berikutnya, ia dan Imelda akan berupaya mengelola isu perubahan iklim dengan lebih baik melalui praktik-praktik faktual yang lebih mudah disesuaikan dengan kondisi lokal. Mereka menegaskan komitmen untuk memastikan bahwa Kota Palu tidak hanya bersih, tetapi juga ramah lingkungan dengan penghijauan yang lebih intensif.

Baca Juga :  Penyelenggara Jenazah Kian Sulit ditemui di Kota Palu

“Itulah kekuatan kita dalam menghadapi kondisi perubahan iklim ini,” tandasnya.

Kehadiran Hadianto dan Imelda di KPU didampingi oleh Ketua Tim Pemenangan, H. Alimudin H. Alibau, serta ketua-ketua partai pengusung dan pendukung, termasuk Hanura (4 kursi), Golkar (4 kursi), PKB (3 kursi), Perindo (2 kursi), dan partai-partai non-seat seperti PPP, Garuda, dan Buruh.

Proses pendaftaran pasangan ini turut dihadiri oleh Ketua dan Komisioner KPU Palu serta Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu), yang menunjukkan adanya dukungan dan pengawasan yang ketat terhadap proses demokrasi yang berlangsung.

Baca Juga :  Bawaslu Kota Palu Tingkatkan Pengawasan Tahapan Kampanye Pilkada 2024

Dengan semangat dan visi yang kuat, Hadianto dan Imelda berharap dapat melanjutkan pelayanan dan komitmen mereka terhadap masyarakat Kota Palu dalam menghadapi tantangan masa depan. **

Pos terkait