Cetak Sejarah, Duta GenRe Sulteng Raih Juara I Nasional

Tesalonika Kusumawardani Lengkong dan Abdi Azhar Azis GenRe wakil Sulteng juara di tingkat nasional. (Foto : dok BKKBN Sulteng)

BALI, CS – Perhelatan Apresiasi Duta dan Jambore Ajang Kreativitas GenRe Nasional (ADUJAKNAS) Tahun 2024 yang diadakan di Provinsi Bali mencatatkan sejarah baru bagi Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sulawesi Tengah dan Forum Generasi Berencana (GenRe) Sulteng.

Pada acara yang sudah dilaksanakan sebanyak 14 kali ini, Tesalonika Kusumawardani Lengkong, Duta GenRe Putri Sulawesi Tengah, berhasil meraih gelar juara 1 Duta GenRe Indonesia, sementara Abdi Azhar Azis menjadi juara Harapan I Duta GenRe Indonesia 2024.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Di Seminar APPSI, Muharram Nurdin Tekankan Pentingnya Sinergitas Daerah

Tenny Calvenny Soriton, S.Sos., M.M., yang dikenal sebagai Ayah GenRe Sulawesi Tengah, mengungkapkan kebanggaannya atas pencapaian tersebut. Menurutnya, prestasi ini adalah hasil dari kerja sama yang erat antara BKKBN dan Forum GenRe Sulteng selama ini.

“Kami sangat bersyukur atas hasil ini. Ini merupakan buah dari kerja keras dan kolaborasi yang kuat. Semoga prestasi ini semakin mengharumkan nama Sulawesi Tengah,” ujar Tenny.

Hal serupa disampaikan oleh Sakkirang, S.Sos., M.A.P., Anggota Tim Kerja Ketahanan Keluarga dan Pencegahan Stunting, yang turut hadir pada kegiatan ini. Menurutnya, kemenangan Tesalonika merupakan sejarah bagi Sulteng, karena untuk pertama kalinya dalam 14 tahun, perwakilan Sulteng berhasil menjadi juara 1 Duta GenRe Indonesia.

Baca Juga :  Gubernur Sulteng Serahkan 25 Unit Ambulance untuk 5 Kabupaten

“Ini momen bersejarah bagi BKKBN dan Forum GenRe Sulteng. Setelah 14 tahun berpartisipasi, akhirnya kita meraih juara pertama. Ini adalah pencapaian luar biasa,” kata Sakkirang.

Prestasi ini melengkapi sederet pencapaian sebelumnya yang diraih GenRe Sulteng, termasuk juara kategori Sosial Media Inspiratif (Muh. Agung Syahreza) pada 2023, juara 3 nasional (Nana Falfanah dan Jedidiah Yajnavido) pada 2022, serta juara 3 nasional pada 2017.

“Saya bangga mendampingi adik-adik semua dalam Forum GenRe. Segala pengorbanan dan kerja keras kalian tak akan sia-sia. Semoga segala upaya kita menjadi ladang amal dan membawa keberkahan,” pungkas Tenny.

Baca Juga :  Reses di Buluri, Arus Sebut Realisasikan 24 Program Untuk Warga Buluri

Dengan pencapaian ini, GenRe Sulteng tidak hanya membawa kebanggaan bagi daerah, namun juga mempertegas peran aktif generasi muda dalam pembangunan keluarga dan masyarakat di tingkat nasional. **

Pos terkait