Revitalisasi Dimulai. Lapangan Vatulemo ditutup Sebagian Mulai Senin 15 Mei

PALU,CS – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Palu melakukan penandatanganan kontrak pekerjaan revitalisasi Lapangan Taman Vatulemo Palu dengan rekanan pelaksana proyek tersebut, Jumat 12 Mei 2023 di Kantor Dinas Pekerjaan Umum Kota Palu.

Kepala Dinas PU Palu Singgah B Prasetyo mengatakan, revitalisasi bertujuan menyempurnakan desain sebelumnya. Dengan desain baru, kedepan dipersiapkan lebih banyak ruang yang bisa digunakan masyarakat.

Singgih berharap kontraktor pelaksana mengerjakan proyek tersebut dengan optimal hingga menghasilkan kualitas pekerjaan fisik yang baik.

“Hal itu memang butuh ketelitian dan estetika. Kesalahan sedikit bisa berdampak besar. Misalnya kesalahan ukuran atau hal teknis lainnya akan mempengaruhi estetika,”harap Singgih.

Baca Juga :  Jasa Raharja Mengajar di Untad Kolaborasi Ditlantas Polda Sulteng

Singgih menjelaskan, dengan penandatanganan kontrak ini maka pekerjaan revitalisasi juga akan segera mulai berjalan. Rencananya, lapangan Vatulemo akan ditutup sebagian mulai Senin 15 Mei 2023.

Bersamaan dengan itu, seluruh aset dalam lapangan akan dicatat dan diamankan sementara waktu.

Pekerjaan lapangan Vatulemo menurutnya dilaksanakan dala. dua tahap. Tahap pertama berjalan tahun 2023 dan tahap kedua pada tahun 2024. Rencananya pula, proses lelang pekerjaan tahap dua akan dimajukan pada Desember 2023 yang sebelumnya dijadwalkan pada Januari 2024.

Sehingga lanjut Singgih, target pekerjaan lapangan Vatulemo dalam dua tahap akan rampung sepenuhnya pada pertengahan tahun 2024.

Baca Juga :  Hadianto Rasyid Dukung Acara Tasyakuran Jemaah Haji Kota Palu

Kepada masyarakat Kota Palu, Singgih juga menaruh harapan agar nantinya bisa memahami kondisi penutupan lapangan. Hal itu terpaksa dilakukan agar pekerjaan revitalisasi berjalan optimal sesuai rencana.

“Ini butuh kerjasama dan pengertian semua pihak utamanya masyarakat yang nanti mungkin terganggu karena proses itu. Semua ini untuk kepentingan bersama juga,”demikian Singgih (TIM).

Pos terkait