Dirlantas Polda Sulteng Dimutasi, Tidak Ada Hubungannya dengan Pelecehan Verbal pada Wartawan

Mantan Direktur Lalu Lintas Polda Sulteng, Kombes Pol Dodi Darjanto. (Foto : dok Humas Polda Sulteng)

PALU, CS – Direktur Lalu Lintas Polda Sulteng, Kombes Pol Dodi Darjanto, dimutasi bersama tiga pejabat utama Polda lainnya.

Kapolda Sulteng menegaskan bahwa mutasi ini tidak terkait dengan kasus dugaan pelecehan verbal terhadap Kepala Biro SCTV Palu, Syamsudin, saat melakukan peliputan di Tugu Nol Kota Palu pada Rabu, 17 Juli 2024 lalu.

Bacaan Lainnya

Kombes Pol Dodi Darjanto menolak diwawancara oleh Syamsudin karena menggunakan alat perekam berupa kamera telepon genggam merek China. Namun, Dodi Darjanto telah bertemu dengan korban beserta sejumlah petinggi organisasi media dan menyampaikan permohonan maaf secara terbuka terkait insiden tersebut.

Baca Juga :  Pemprov Sulteng Sambut Kedatangan Kapolda Baru

Kabidhumas Polda Sulteng, Kombes Pol. Djoko Wienartono, dalam keterangan tertulisnya menyatakan bahwa mutasi di tubuh Polri adalah bagian dari dinamika organisasi untuk penyegaran, pengembangan karier, dan pemenuhan kebutuhan organisasi.

“Mutasi ketiga PJU Polda Sulteng merupakan bagian dari dinamika organisasi sebagai bentuk penyegaran, pengembangan karier, dan pemenuhan kebutuhan organisasi. Hal ini merupakan hal yang biasa terjadi di Polri dan bertujuan untuk meningkatkan kinerja organisasi,” ujar Kombes Pol. Djoko Wienartono, Sabtu, 27 Juli 2024.

Kombes Pol. Djoko Wienartono menambahkan bahwa mutasi ini membawa angin segar dan membuka peluang baru bagi para pejabat yang dimutasi. Diharapkan, dengan pergeseran ini, Polda Sulteng dapat terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Baca Juga :  PALU Terbaik Dua Paritrana Award 2022

Selain Dirlantas Polda Sulteng, ada dua pejabat lainnya yang masuk daftar mutasi, yaitu Karo Ops Polda Sulteng, Kombes Pol Ferdinand Maksi Pasule, S.I.K., yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Pamen Bareskrim Polri dengan penugasan pada Badan Narkotika Nasional (BNN). Posisi yang ditinggalkan oleh Kombes Ferdinand kini akan diisi oleh Kombes Pol Giuseppe Reinhard Gultom, S.Sos., S.I.K., M.Han., yang sebelumnya menjabat sebagai analis kebijakan Madya Bidang Polair Baharkam Polri.

Wadir Binmas Polda Sulteng, Kombes Pol Wawan Sunarwirawan, S.IP., M.T., juga mendapatkan penugasan baru sebagai Pamen Bareskrim Polri dengan penugasan pada Badan Narkotika Nasional (BNN).

Baca Juga :  Eks Napiter Poso Berikrar Setia pada NKRI, Kapolda : Ajak Sisa 4 DPO Saya Jamin Terima

Sementara Kombes Pol Dodi Darjanto mendapatkan penugasan baru sebagai Kasubdit Audit dan Inspeksi Ditkamsel Korlantas Polri. Jabatan Dirlantas Polda Sulteng kini akan diemban oleh Kombes Pol Atot Irawan, S.I.K., yang sebelumnya menjabat sebagai Dirbinmas Polda Banten.

Mutasi ini berdasarkan Surat Telegram Kapolri nomor 1154 tanggal 26 Juli 2024 yang ditandatangani oleh AS SDM Irjen Pol Prof. Dr. Dedi Prasetyo. *

Pos terkait