H Minus 1 Pendaftaran Balon Gubernur Sulteng, KPU Baru Terima Konfirmasi dari Rusdy Mastura – Sulaiman Agusto

Ketua KPU Sulteng, Risvirenol. (Foto : istimewa)

PALU, CS – H Minus 1 menjelang pembukaan pendaftaran bakal calon gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), yang dijadwalkan berlangsung dari tanggal 27 hingga 29 Agustus 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulteng mengungkapkan bahwa hingga saat ini baru satu pasangan calon yang mengonfirmasi jadwal pendaftarannya.

Pasangan Rusdy Mastura dan Sulaiman Agusto Hambuako telah menyatakan niatnya untuk mendaftar, Rabu 28 Agustus 2024.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Ini Upaya BKKBN Tekan Kasus Stunting di Sulteng

“KPU terus melakukan persiapan untuk memastikan kelancaran proses pendaftaran ini,” kata Ketua KPU Sulteng, Risvirenol, kepada sejumlah wartawan, Senin 26 Agustus 2024.

Namun, meskipun telah ada konfirmasi dari pasangan calon tersebut, hingga Senin sore belum ada pasangan calon yang melakukan submit di Sistem Informasi Pencalonan (Silon).

“Belum ada (pasangan calon) yang melakukan submit di Silon,” ungkapnya.

Untuk memastikan kelancaran proses pendaftaran, KPU Sulteng telah menambah kapasitas ruang pendaftaran. Awalnya, ruangan tersebut hanya disiapkan untuk 25 orang simpatisan, namun kini ditambah menjadi 27 orang dengan tambahan dua kursi untuk Liaison Officer (LO).

Baca Juga :  KPU Sulteng Gelar Rapat Koordinasi Pencalonan Pilgub 2024, Bahas Alur Pendaftaran dan Mitigasi Pelanggaran

Selain itu, KPU Sulteng juga terus berkomunikasi dengan RS Undata untuk mempersiapkan pemeriksaan kesehatan bagi bakal pasangan calon.

“Kami juga baru selesai rapat dengan pihak RS Undata untuk persiapan pemeriksaan kesehatan bakal pasangan calon,” tambah Risvirenol.

Pendaftaran bakal calon gubernur Sulteng ini menjadi tahapan penting dalam proses pemilihan kepala daerah. KPU Sulteng berkomitmen untuk memastikan seluruh tahapan berjalan lancar dan sesuai dengan aturan yang berlaku. *

Pos terkait