Siap Menangkan! Tukang Bangunan di Tolitoli Kepincut Program Asuransi Ahmad Ali-Abdul Karim Aljufri

Ketua Dewan Pertukangan Nasional Sulteng, Andri Gultom, saat kampanye di Desa Oyom, Tolitoli, Sabtu 26 Oktober 2024. (Foto : Istimewa)

TOLITOLI, CS – Para tukang dan buruh bangunan di Kecamatan Lampasio, Kabupaten Tolitoli, menyatakan dukungan penuh dan rasa terima kasih mereka kepada pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Ahmad Ali – Abdul Karim Aljufri (BerAmal), yang telah memasukkan program asuransi ketenagakerjaan dalam agenda lima tahun ke depan.

Dukungan ini disampaikan dalam kampanye terbatas di Desa Oyom, Jumat 26 Oktober 2024, di hadapan Ketua Dewan Pertukangan Nasional (DPN) Sulteng, Andri Gultom, serta anggota tim koalisi BerAmal, Yahya Kabi.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Menang Hitungan Cepat, Ini Pesan Ketua Tim Pemenangan Hadi-Reny

“Kami sudah bergerak mengampanyekan BerAmal, dan respons masyarakat, khususnya para tukang dan keluarganya, sangat positif. Kami yakin beliau akan terpilih sebagai Gubernur Sulteng,” ujar Rahmat, salah satu pekerja bangunan dari Lampasio yang turut hadir dalam kampanye tersebut.

Andri Gultom dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada para pekerja bangunan di Kecamatan Lampasio.

Menurutnya, dukungan yang diberikan oleh organisasi DPN serta semangat para tukang dan buruh di seluruh Sulawesi Tengah memberikan optimisme dalam memperjuangkan kesejahteraan pekerja informal di daerah itu.

“Pak Ahmad Ali memprioritaskan kehidupan para pekerja bangunan, petani, dan nelayan. Karena itulah hampir semua harapan masyarakat kecil dimasukkan dalam 10 program prioritas BerAmal,” ungkap Andri.

Baca Juga :  AA - AKA Janji Fokus Infrastruktur dan Pariwisata di Donggala

Ia menjelaskan bahwa program asuransi ketenagakerjaan yang termasuk dalam agenda ini akan memberikan perlindungan bagi petani, nelayan, dan pekerja informal, dengan anggaran yang diharapkan dapat ditanggung pemerintah selama lima tahun ke depan.

Selain itu, pasangan BerAmal juga menyoroti program padat karya dalam pembangunan infrastruktur, seperti jalan provinsi, yang akan memprioritaskan tenaga kerja lokal.

Program ini diharapkan dapat menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat setempat, khususnya bagi mereka yang terlibat dalam sektor konstruksi.

“Ini adalah harapan pekerja bangunan selama ini. BerAmal harus menang, karena figur seperti Pak Ahmad Ali yang peduli dengan pekerja bangunan, petani, dan nelayan tidak datang dua kali,” lanjut Andri.

Baca Juga :  Jika Dapat Mandat Rakyat Jadi Gubernur, Ahmad Ali Prioritaskan Kesejahteraan Petani Sulteng

Dalam upaya pemenangan BerAmal, Andri bersama Sekretaris DPW PAN Sulteng, Yahya, terus berkeliling Tolitoli untuk mensosialisasikan program-program unggulan pasangan ini.

Dukungan kuat dari basis PAN dan komunitas pertukangan di setiap daerah menjadi landasan kokoh bagi optimisme kemenangan mereka.

“Mari kita raih kemenangan ini dengan turun ke rakyat, bantu mengatasi kesulitan rakyat, dan jangan biarkan calon lain masuk lebih dulu,” ujar Andri, menyemangati tim dan pendukung BerAmal.*

Pos terkait