Ini Usulan Warga Desa Matako dan Malewa, Touna, ke Huisman Brant Toripalu

TOUNA,CS – Anggota DPRD Sulteng Huisman Brant Toripalu memusatkan titik pertama Reses atau jaringan aspirasinya di Desa Matako Kecamatan Tojo Barat Kabupaten Tojo Una-Una (Touna)

Dari desa ini warga mengusulkan bantuan dana untuk perbaikan jalan kantong produksi. Sebab dibeberapa titik, jalan kantong produksi yang selalu dilalui masyarakat Desa Matako sudah mulai rusak.

Bacaan Lainnya

Masyarakat Desa Matako kemudian bmeminta pemerintah untuk menormalisasi Sungai Koro Maeta di desa setempat. Sebab menurut warga jika curah hujan sedang tinggi, akan terjadi luapan sungai sampai merendam rumah masyarakat.

Baca Juga :  Makna Jihad Menurut Ketua Komisi IV DPRD Sulteng

Dari desa ini, masyarakat juga meminta bantuan bibit durian musangking.

Selanjutnya Reses titik ke 2 di desa Malewa Kecamatan Tojo Barat. Dari pertemuan Reses, masyarakat meminta pemerintah untuk melakukan normalisasi tanggul penahan longsor tepi sungi di desa itu. Tanggul itu diharapkan menjadi melindungi pemukiman masyarakat yang ada di sekitaran sungai.

Permintaan lain warga desa setempat adalah bantuan perbaikan jalan usaha tani. Serta meminta pemerintah agar petani di desa tersebut bisa mendapatkan bantuan pupuk untuk tanaman. Khsususnya bantuan pupuk untuk durian jenis musangking.(Humas)

Pos terkait