Wisuda Al-Qur’an Santri di Bambaira, Ini Pesan Wabup Pasangkayu

Wabup Pasangkayu, Herny Agus menghadiri acara wisuda Al-Qur’an, Ponpes Tahfidz Qur’an Al-Amanah, Desa Kalukunangka, Kecamatan Bambaira, Pasangkayu, Senin 17 Januari 2022. (FOTO : dok Diskominfo Pasangkayu)

PASANGKAYU, CS – Wakil Bupati (Wabup) Pasangkayu,  Herny Agus menghadiri acara wisuda Al-Qur’an, di Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfidz Qur’an Al-Amanah, Desa Kalukunangka, Kecamatan Bambaira, Pasangkayu, Senin 17 Januari 2022.

Wisuda itu dirangkaikan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Bacaan Lainnya

Kegiatan itu sebagai bentuk apresiasi terhadap para santri yang memiliki semangat dalam mempelajari dan menghafal Al-Quran, sekaligus sebagai motivasi bagi santri lain untuk lebih giat dalam melakukan hafalan

Baca Juga :  2020 Kekerasan Perempuan dan Anak di Parimo 66 Kasus, Pelecehan Seksual Mendominasi

”Tetap jaga hafalan Al-Qur’an kita, karena itu lebih sulit daripada menghafalnya. Menghafal Al-Qur’an itu mudah bagi yang mau menghafalnya, namun yang berat adalah memelihara hafalannya,” ucap Wabup Herny, di selah-selah kegiatan, dikutip channelsulawesi.id dari website pasangkayukab.go.id.

Wabup menyebut para wisudawan merupakan aset bagi daerah, bahkan dapat mengharumkan nama daerah pada event Musbaqah Tilawatil Qur’an  (MTQ) di tingkat desa, kecamatan, kabupaten, provinsi, bahkan hingga tingkat nasional.

Adapun santriwan dan santriwati yang di wisuda berjumlah 30 orang, dengan rincian hafalan satu juz sepuluh orang, dua juz tujuh orang, tiga juz tiga orang, empat juz lima orang, lima juz empat orang, dan hafalan enam juz satu orang. **

Pos terkait