Sekkot Harap Kerjasama Ormas Perempuan dan Pemkot Bisa Terjalin Baik

PALU,CS – Sekretaris Kota (Sekkot) Palu, Irmayanti Pettalolo membuka Workshop Peningkatan Kapasitas dan Penguatan Kelembagaan Organisasi Perempuan Kamis 3 November 2022.

Kegiatan yang diselenggarakan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Palu tersebut digelar di aula kantor setempat.

Dalam sambutannya, Sekkot mengatakan organisasi perempuan di Kota Palu sangat banyak, sehingga sangat penting dilakukan workshop peningkatan kapasitas dan penguatan kelembagaan.

“Selama ini sering kita laksanakan pertemuan dengan organisasi perempuan namun hanya sebatas kegiatan seremonial,” katanya.

Ia berharap semua organisasi perempuan memiliki binaan di kelurahan masing-masing dengan melakukan aktivitas sesuai dengan visi dan misi organisasi.

Baca Juga :  Dzikir Akbar Jelang 2023 Bentuk Muhasabah Diri

Baik binaan dalam peningkatan keterampilan, binaan kelompok disabilitas, anak-anak, dan lainnya yang bisa dilakukan oleh organisasi perempuan.

“Misalnya Dharma Wanita itu punya TK sebagai binaan, kemudian PKK punya kebun toga, nah kita berharap organisasi perempuan lainnya juga bisa memiliki binaan di kelurahan,” harapnya.

Ia mengatakan saat ini Pemerintah Kota Palu tengah fokus dan berupaya meningkatkan kepedulian masyarakat khususnya dalam hal kebersihan lingkungan.

Bagaimana mewujudkan Kota Palu yang indah, bersih, asri, dan nyaman yang tentunya membutuhkan peran serta dari organisasi perempuan.

Baca Juga :  DPRD Palu Rapat Paripurna Bahas Ranperda Penyelenggaraan Perlindungan dan Hak Anak

“Gerakan bersama itu harus kita lakukan, minimal penyampaian pesan kepada anggota organisasi perempuan yang nantinya berantai kepada anggota keluarga masing-masing,” ungkapnya.

Ia berharap melalui workshop peningkatan kapasitas organisasi perempuan ini, kerjasama antara Pemerintah Kota Palu dan organisasi perempuan dapat terjalin baik.(ADV).

 

Pos terkait