Karang Taruna Buleleng Minta Pemerintah Tuntaskan Masalah di Lingkar Tambang PT BPCPM

MOROWALI, CS – Konflik antara masyarakat dengan pihak PT Bima Cakra Perkasa Mineralindo (BPCPM)  beberapa waktu lalu, mendapat tanggapan dari sejumlah kalangan, termasuk masyarakat di wilayah yang menjadi kawasan tambang nikel yang dikelola PT PCPM.

Pihak terkait, baik pemerintah maupun aparat keamanan diminta bisa segera menyelesaikan masalah tersebut demi terjaganya situasi yang kondusif.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Asfar Berpeluang Tambah Raihan Kursi NasDem di Dapil 1 Morowali

Kelompok Karang Taruna Desa Buleleng, Kecamatan Bungku Pesisir, Kabupaten Morowali pun turut menyikapi masalah antara pihak PT BCPM dengan masyarakat.

Ketua Kelompok Karang Taruna Desa Buleleng, Herdin pun meminta pihak terkait tidak hanya di tingkat kabupaten tapi juga pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) turun tangan dan menyelesaikan persoalan tersebut.

’’Kita harapkan pemerintah Provinsi Sulteng turun tangan dan menyelesaikan masalah ini. Kita tidak ingin masalah ini berlarut-larut dan dapat mengganggu situasi keamanan di daerah ini,’’ ucap Herdin, Sabtu 13 November 2022.

Baca Juga :  Pemkab Donggala Siap Jamu Pemkab Penajam Paser Utara

Selain pelibatan pemerintah provinsi, Herdin juga mengharapkan pelibatan aparat keamanan khususnya Polri. Menurutnya, itu penting dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya yang kawasan tambang.

‘’Kami mendukung penuh aparat keamanan dalam hal ini Polri dalam menegakkan keamanan dan ketertiban masyarakat agar situasi kondusif tetap terjaga,’’ pungkasnya. **

Pos terkait