Anggota DPR RI Sakinah Aljufrie Janji Upayakan Tambah Jumlah Penerima PIP

SULTENG, CS – Anggota Komisi X, Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Daerah pemilihan (Dapil) Sulawesi Tengah (Sulteng), Sakinah Aljufrie, berjanji akan mengupayakan penambahan jumlah penerima Program Indonesia Pintar (PIP) di Sulteng.

“Jika Allah memberikan amanah kembali sebagai anggota DPR RI pada Pemilu 2024, saya akan tetap berada di komisi terkait. Insyaallah akan berjuang untuk penambahan jumlah penerima PIP bagi siswa di Sulawesi Tengah,” ucap Sakinah saat Reses, di SMKN 2 Palu, Sabtu 31 Desember 2022.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Fraksi PKS DPRD Sulteng Terima Sowan Permuja Condrodimuko di Hari Aspirasi

Untuk Provinsi Sulteng, kata Sakinah Aljufri, jumlah penerima PIP yang diberikan pemerintah pusat sebanyak 25.000 siswa pertahun. Hingga saat ini, jumlah penerima PIP di Sulteng sebanyak 5000 siswa.

“Yang menentukan eksekutif. Kami hanya diberikan jatah PIP hanya sebanyak 25000. Sementara kebutuhan Sulteng sendiri lebih dari angka tersebut,” Katanya.

Hingga saat ini, PIP bagi siswa yang ada di Sulteng telah tersalurkan. Menurutnya, PIP diberikan kepada siswa sekolah negeri maupun swasta. Namun persyaratanya nama penerima program tersebut harus terdata di Dapodik.

Selain itu, penerima PIP bukan hanya diberikan kepada siswa sekolah saja, namun pemerintah juga memberikan program PIP siswa kuliah di Universitas Sulteng. Dengan jumlah pertahun sebanyak 400 orang.

Baca Juga :  Sulteng Butuh Investor, Gubernur Akan Bentuk Tim Penyelesaian Konflik Agraria

“Bagi siswa yang tidak mampu, bisa kembali mendapatkan PIP. Jangan sampai anak bangsa tidak bisa sekolah diakibatkan faktor ekonomi. Negara harus bertanggungjawab dalam mencerdaskan kehidupan bangsa,” tegas Sakinah Aljufri. **

Pos terkait