BPJS Kesehatan Palu Salurkan Dana OSR di Yayasan Panti Asuhan Kristen Immanuel

PALU,CS – BPJS Kesehatan Cabang Palu memberikan bantuan kepada Yayasan Panti Asuhan Kristen Immanuel. Bantuan berupa bahan pokok dan perlengkapan sekolah tersebut diserahkan langsung Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palu, HS Rumondang Pakpahan, Rabu 20 Desember 2023.

HS Rumondang Pakpahan menjelaskan, BPJS Kesehatan sebagai badan hukum publik mempunyai kewajiban terhadap masyarakat sekitar. Sama halnya dengan perusahaan/ badan usaha yang wajib memberi sumbangsinya kepada masyarakat sekitar.

“Begitu pula yang kami lakukan saat ini yaitu membantu baik secara langsung maupun tidak langsung melalui program Organization Social Responsibility (OSR) tanggap kesejahteraan sosial, dimana yang kami sasar adalah panti asuhan. Sebelumnya bantuan juga kami berikan di Pantai Asuhan Keluarga Yatim Piatu Nurul Falah pada awal tahun 2023 kemarin,”jelasnya.

Baca Juga :  Sejumlah Pegawai di Pemkot Palu Positif Narkoba

Menurutnya, OSR merupakan bentuk tanggung jawab organisasi BPJS Kesehatan dalam memberikan komitmen dan kepedulian di bidang sosial kepada masyarakat disekitar lingkungan BPJS Kesehatan dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Harapannya semoga BPJS Kesehatan bisa lebih dekat dengan masyarakat dan program-programnya diketahui oleh masyarakat. Saya juga berharap masyrakat sudah memahami dengan baik terkait hak dan kewajibannya sebagai peserta JKN serta alur layanan di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) dan Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL) karena hampir seluruh penduduk Kota Palu sudah menjadi peserta JKN,” ujarnya.

Baca Juga :  Speaking Up G7 dan G20 diharap Buka Cakrawala Pemuda di Palu

Pada Kesempatan yang sama, Ketua Yayasan Panti Asuhan Kristen Immanuel Palu, Meity Jane Rumampuk menyampaikan rasa terima kasihnya kepada BPJS Kesehatan yang dengan kepeduliannya membantu memenuhi kebutuhan anak-anak yatim pada Yayasan Panti Asuhan Kristen Immanuel.

“Semoga program-program BPJS Kesehatan dapat berjalan baik dan semakin banyak masyarakat yang terbantu dengan kehadiran program JKN,” demikian Meity.  (**)

 

 

Pos terkait