Fix, PKB Partai Pertama Lolos Peserta Pemilu 2024

Ketum PKB, Muhaimin Iskandar (FOTO : IG Cak Imin)

JAKARTA, CS – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dinyatakan sebagai partai politik pertama yang dinyatakan lengkap administrasi dalam verifikasi administrasi, di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Lengkapnya administrasi, PKB ditetapkan sebagai partai politik pertama yang dinyatakan lolos sebagai peserta Pemilu Tahun 2024.

Bacaan Lainnya

“Berdasarkan hasil verifikasi administrasi PKB berstatus Memenuhi Syarat (MS) bahkan administrasinya melampaui syarat minimal persyaratan,” ucap Anggota KPU, Idham Holiq, dikutip channelsulawesi.id dari Sindonews, Kamis 15 September 2022.

Baca Juga :  2023 Pemkot Palu Anggarkan Rp 8 M untuk Perumda

Berdasarkan Mahkamah Konstitusi Nomor 55 Tahun 2020, partai-partai politik parlemen yang lolos proses verifikasi administrasi akan otomatis ditetapkan sebagai peserta Pemilu 2024.

“Dengan status MS dari KPU ini, maka bisa dipastikan PKB akan kembali berlaga dalam Pemilu 2024,” tegasnya.

Idham menjelaskan, dalam pendaftaran partai politik yang dimulai tanggal 8 Agustus 2022, PKB telah menyerahkan kepengurusan 100 persen tingkat provinsi, 100 persen tingkat kabupaten/kota dan 100 persen kecamatan, serta menyerahkan dokumen KTA yang dilengkapi dengan salinan E-KTP sebanyak 386.999.

Namun dalam proses verifikasi administrasi kepengurusan PKB belum sepenuhnya terpenuhi di level kabupaten/kota.

Baca Juga :  DPW Sulteng Meriahkan Harlah ke-24 PKB Dengan ini

“Tetapi sudah melampaui syarat minimal, yakni lebih dari 75 persen di tingkat kabupaten/kota di setiap provinsi dan lebih dari 50 persen di level kecamatan di setiap kabupaten/kota,” terangnya. **

Pos terkait