Pemkot Palu Akan Evaluasi Jumlah Pangkalan Gas 3 Kg di Kecamatan

Suasana pertemuan Wali Kota Palu dengan pihak pertamina, di Jalan Nuri, Kota Palu, Minggu 8 Januari 2023. (FOTO : Istimewa)

PALU, CS – Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid melakukan pertemuan bersama pihak Pertamina, di kediamannya, Jalan Nuri, Kota Palu, Minggu 8 Januari 2023.

Dalam pertemuan ini membahas tentang pendistribusian tabung gas 3 Kg untuk masyarakat yang tercantum dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) agar tepat sasaran.

Bacaan Lainnya

Wali Kota Hadi menjelaskan, bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Palu akan melakukan evaluasi terhadap jumlah pangkalan yang ada di setiap kecamatan. Dimana jumlah pangkalan harus sesuai dengan jumlah DTKS yang ada di dalamnya.

Baca Juga :  Hari Pertama Bekerja, Wali Kota Palu Minta Didoakan Habib Saggaf

“Semisal dalam satu kecamatan ada 300 orang yang tercantum dalam DTKS dengan asumsi satu pangkalan disuplai 100, maka sudah ada tiga pangkalan. Maksimal tujuh pangkalan yang ada di kecamatan. Karena untuk UMKM itu jatahnya dua tabung,” ujar Wali Kota.

Setiap orang pun, kata Wali Kota akan diatur di pangkalan mana ia harus membeli tabung gas elpiji 3 Kg.

Menurutnya, hal ini dilakukan agar tidak terjadi ketimpangan di tengah masyarakat.

Dalam hal ini, Wali Kota Hadi meminta pihak Pertamina turut serta membantu pengawasan terhadap pengetatan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Palu. **

Pos terkait