Sikapi Isu Penculikan Anak, Ini Langkah Strategis Wali Kota Palu

PALU,CS – Pemerintah Kota (Pemkot) Palu akan mengambil sejumlah langkah strategis dalam meningkatkan pengamanan untuk menyikapi maraknya isu penculikan anak belakangan ini.

Wali Kota Palu Hadianto Rasyid menyebut, meskipun masih sebatas isu tapi masyarakat tetap harus mewaspadai hal tersebut.

Bacaan Lainnya

Wali kota mengaku yang pertama telah menginstruksikan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Palu untuk segera mengeluarkan surat edaran yang akan ditujukan kepada semua sekolah.
Surat itu berisi antara lain agar pihak sekolah memberikan surat pemberitahuan kepada orang tua untuk memastikan bahwa ketika anak sekolah pulang itu harus dijemput keluarga.

Baca Juga :  Hadiri Natal dan HUT, Reny Lamadjido Sebut PWKI Berisi Perempuan Tangguh

“Jadi kita tidak perlu khawatir karena kita akan maksimal menjaga anak-anak kita,”kata wali kota, Sabtu 21 Januari 2023.

Di tingkat lapangan, wali kota juga telah menginstruksikan Satuan Tugas (Satgas) dinas perhubungan dan satuan polisi pamong praja serta Satgas lainnya untuk melakukan patroli dengan jarak yang sudah ditentukan secara rutin.

Hal itu ujarnya dikak untuk memastikan hal-hal, lingkungan dan situasi yang menghawatirkan bisa terpantau dengan baik.

“Kita berusaha seoptimal mungkin untuk itu,pagi dan malam hari. Kita berharap perhatian orang-orang tua agar anak-anak kita antar ke sekolah. Lalu pastikan kita yang jemput kemudian perhatikan anak-anak kita ketika bermain. Kita harus tenang menyikapi hal ini. Saya pikir anak-anak kita juga sudah jauh lebih cerdas dan faham. Tinggal bagaimana kita memberi pemahaman dan pengetahuan kepada mereka,”sebutnya.

Baca Juga :  Kemenag Kota Palu Tetapkan Zakat Fitrah Tahun ini Rp32.000

Wali kota menambahkan, di tingkat kecamatan dan kelurahan pihaknya juga akan memberi penguatan tugas bagi petugas Perlindungan Masyarakat (Linmas).

“Kita membentuk Pol PP per kecamatan yang InsyaAllah akan ikut membantu penertiban dan keamanan di lingkungannya masing-masing,”demikian wali kota (TIM).

 

Pos terkait