Gelar Tadabbur Alam, Bupati Morowali Sebut WIA Miliki Peran Jadikan Pembangunan Daerah Lebih Maju

Suasana Tadabbur Alam yang dilaksanakan WIA Morowali, di lokasi wsata mangrove, Pantai Desa Tofuti, Kecamatan Bungku Tengah, Minggu 22 Januari 2023. (FOTO : channelsulawesi.id)

MOROWALI, CS – Wanita Islam Alkhairaat (WIA) Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar acara tadabbur alam, dihadiri Bupati Morowali, Taslim dan juga Ketua Komda Alkhairaat Kabupaten Morowali, H Anwar Hafid, Minggu 22 Juanuari 2023 pagi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan, di Lokasi wisata mangrove, Pantai  Desa Tofuti, Kecamatan Bungku Tengah. Mengusung tema “Melalui taddabur alam kita tingkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, serta mempererat tali persaudaraan menuju morowali sejahtera bersama”.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Jasa Raharja Jalin Kerja Sama dengan Universitas Halu Oleo Tentang Sinergi Keselamatan Lalu Lintas

Dalam sambutannya, Taslim menuturkan  bahwa andil Alkhairaat membangun Sulteng tidak perlu diragukan. Bahkan menjadikan Morowali maju dan lebih baik lagi dari sebelunmya, WIA juga memiliki peran.

Selain itu, kata Taslim, dalam tatanan kehidupan, WIA juga menjadi salah satu pilar di dunia pendidikan pada bidang agama dan moral, serta ikut dalam melalukan kegiatan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM)

“Untuk membangun daerah kita ini, pemerintah kabupaten morowali butuh dukungan. Keikutsertaan WIA memberikan dukungannya dapat menjadi kekuatan kami dalam proses pembangunan itu sendiri,” ucap Taslim.

Baca Juga :  Bersihkan Kota, Pemkab Pasangkayu Kerahkan ASN

Kata Taslim, daerah Morowali satu dari beberapa daerah di Sulteng mempunyai sumber daya alam yang melimpah, dan untuk memanfaatkannya  harus diimbangi juga dengan SDM, sehingga kekayaan yang ada ini dapat terkelolah dengan baik.

“Sebagai pemerintah kabupaten morowali yang ada hari ini, tentu saja kami akan terus memberikan dukungan kepada WIA,” tandas Taslim. (MRM)

Pos terkait