Jelang Pileg, DPW PKB Sulteng Gelar UKK Bakal Caleg

Ketua DPW PKB Sulteng, Rahmawati M. Noer. (FOTO : channelsulawesi.id)

PALU, CS – Menjelang Pemilihan Legislatif (Pileg) Tahun 2024, Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) Provinsi Sulteng berencana akan menggelar Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) pada Bakalan Caleg (Bacaleg) nya.

Ketua DPW PKB Sulteng, Rahmawati M. Noer mengatakan, UKK akan dipusatkan di Sekretariat DPW PKB Sulteng, Jalan Vetaran Nomor 10, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Irianto Malinggong Sosialisasikan Perda 1 Tahun 2021 di Kabupaten Bangkep

“Kegiatannya akan dilaksanakan selama dua hari. Mulai Sabtu 18 sampai 19 Februari 2023,” ucap Rahmawati, di Palu, Jum’at 17 Februari 2023.

Kata Rahma, UKK Bakal calon legislatif (Bacaleg) dilaksanakan PKB secara nasional, dari tingkat DPP, DPW hingga DPC se Indonesia, dengan tujuan untuk menjaring Bacaleg yang berkualitas.

Sekretaris Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPW PKB Sulteng, Moh. Rusdy Tendri. (FOTO : Istimewa)

Ditemui terpisah, Sekretaris Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPW PKB Sulteng, Moh. Rusdy Tendri menyampaikan, UKK yang dilaksanakan dua hari itu akan diikuti 65 Bacaleg dari 7 Daerah Pemilihan (Dapil) di Sulteng, yang sebelumnya telah mendaftar di PKB.

Baca Juga :  PKB Siapkan Dua Kader untuk Pilwalkot Palu

Dalam kegiatan itu, PKB menghadirkan 5 pegnuji. Terdiri dari, 1 Akademisi Untad, 1 Ulama, 1 aktivis Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), 1 dari DPW PKB Sulteng, dan 1 dari LPP DPW PKB Sulteng.

“Materinya yang akan ditanyakan kepada Bacaleg diantaranya terkait sistem kepemiluan, dan pengetahuan tentang PKB,” terangnya.

Rusdy menambahkan, UKK dilaksanakan PKB dalam rangka mempersiapkan para Caleg memiliki kompetensi dan kompetitif yang siap menghadapi Pemilu Tahun 2024 mendatang.

“Ini sebagai proses seleksi Bacaleg yang nantinya akan ditetapkan sebagai Caleg,” jelas Tendri. **

Pos terkait