Baznas Sulteng Sosialisasi ZIS di Untad

SULTENG, CS – Dalam rangka memberi pemahaman terkait  Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Sulawesi Tengah Zakat, Infak, dan Sedekah (ZIS) menggelar kegiatan Sosialisasi  ZIS  kepada unsur pimpinan di Universitas Tadulako (Untad), di Ruang Rapat LPPM Untad, Rabu 17 Maret 2021.

Kegiatan ini  dihadiri oleh para wakil rektor, dekan, kepala lembaga, kepala biro dan unsur pimpinan lainnya. Kegiatan tersebut dibuka oleh Rektor Untad, Prof. Mahfudz.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Pertamina Go Live Program PADMA, Digitalisasi Refuelling Avtur Untuk 6 Depot Pengisian Pesawat Udara

Dalam sambutannya, Rektor mengharapkan agar pengelolaan ZIS di Untad dapat disalurkan melalui Basnaz Sulteng.

“Seperti yang kita ketahui, ada kepentingan yang cukup besar yang akan dicapai dengan adanya Baznas ini.  Zakat yang kita tunaikan bersama akan lebih besar resonansi manfaatnya dari pada bila ditunaikan sendiri-sendiri. Olehnya itu, kita ini selaku unsur pimpinan yang diberi amanah nantinya bisa mengkoordinir untuk penyaluran zakat di Untad,” jelas Rektor.

Untuk itu, Rektor mengharapkan agar pengelolaan zakat di Untad dapat melibatkan semua unsur, terutama dosen maupun pegawai yang telah digaji tetap.

Baca Juga :  Untad Suplai Tiga Ton Beras di Mamuju

Hadiri sebagai pemateri dikegiatan itu, Ketua Baznas Provinsi Sulteng, Prof. Dahlia Syuaib, yang juga mantan Wakil Rektor Bidang Akademik Untad. Dia menjelaskan, terkait program yang lakukan oleh Baznas dalam pengelolaan dan penyaluran Zakat, Infak dan Sedakah.

Baznas sendiri adalah lembaga resmi yang didirikan oleh pemerintah berdasarkan UU nomor 23 tahun 2011. Adapun tugas yang diemban Baznas yaitu melakukan pengelolaan zakat, dan Sedekah dimana Baznas menerima dan menyalurkan ZIS sesuai Syariat dan Regulasi yang jelas. Setiap tahunnya,Baznas diaudit dengan audit keuangan publik sehingga harus membuat membuat laporan setiap semester. **

Pos terkait