Pemkab Donggala Serahkan SK 80 Persen Kepada 148 CPNS Formasi 2019

Bupati Donggala, Drs Kasman Lassa, SH, MH, menyerahkan SK 80 persen kepada salah seorang CPNS formasi 2019, Selasa 23 Februari 2021. (FOTO: HUMAS PEMKAB DONGGALA)

DONGGALA, CS – Bupati Kabupaten Donggala, Drs. Kasman Lassa, SH, MH, menyerahkan secara simbolis Surat Keputusan (SK) 80 persen  kepada masing-masing perwakilan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang terdiri dari Tenaga Guru, Tenaga Kesehatan, Tenaga Penyuluh dan Tenaga Tekhnis, di Aula Kasiromu, Selasa 23 Februari 2021.

Kepala BKPSDM Kabupaten Donggala, Drs. Najamudin Laganing, M. Pd, dalam laporannya menyampaikan, penyerahan SK CPNS 80 persen dengan TMT 01/02/2020, sebanyak 148 orang untuk formasi umum tahun 2019.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Kepala Kemenag Buol Tinjau Gereja Kebakaran

Kata dia, dari 148 yang lolos mendapatkan penetapan NIP sebanyak 147 orang dan tidak memenuhi syarat 1 orang.

Adapun rincian CPNS 147 orang tersebut, terdiri dari Tenaga Guru 63 orang, Tenaga Kesehatan 64 orang, Tenaga Penyuluh 5 orang dan Tenaga Teknis 15 orang.

Sementara itu, Bupati Donggala Drs. Kasman Lassa, SH, MH, dalam sambutannya, berharap agar para pegawai di masing-masing dinas, badan maupun kantor di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Donggala, hendaknya terus meningkatkan dan menunjukkan kualitas diri.

Bupati menjelaskan,  peningkatan kualitas diri yaitu pertama, komitmen dan moralitas serta tanggungjawab profesi sebagai CPNS. Kedua, memiliki disiplin dan etos kerja yang tinggi.

Baca Juga :  Kasihan, Korban Bencana di Donggala Galang Dana untuk Biayai Perjalanan Anggota DPRD

Ketiga, memahami posisi, peran, tugas, fungsi dan kewenangan instansi dan Keempat memiliki pengetahuan dan wawasan, serta mampu bekerjasama dalam tugas-tugas selaku Aparatur Pemerintah.

Selain itu, Bupati juga mengingatkan, seorang CPNS yang sejati adalah seorang Pegawai  Negeri Sipil (PNS) yang kepuasan kerjanya tidak ditentukan oleh besarnya gaji yang diterima.

Tetapi, ditentukan oleh tingginya kepuasan dan kesejahteraan masyarakat yang dilayani, sebagai akibat dari kemampuan dan profesionalisasi yang dimiliki oleh CPNS tersebut.

“Inilah yang membedakan ASN dengan profesi-profesi lainnya, karena keuntungan ASN bukanlah bersifat materi, tetapi lebih bersifat pada pengabdian kepada bangsa dan negara, khususnya Daerah Kabupaten Donggala,” Pungkasnya.

Baca Juga :  Dari Konser Musik Sogili Toleransi, Iwan Fals Sukses Branding Poso Aman

Acara penyerahan SK formasi umum tahun 2019 ini berlangsung khidmat dan  dihadiri oleh Wakil Bupati Donggala Moh. Yasin, S. Sos, Sekretaris Daerah Dr. Rustam Efendi, S. Pd, SH, M. Ap, Asisten Bidang Administrasi Umum Ir. Heri Suwarno, Kepala Organisasi Perangkat Daerah  (OPD) dan Kepala Bagian. (ADK)

Pos terkait