Hadianto-Renny “Gas” Dana Bencana

Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid dan dr Renny Lamadjido, usai dilantik, Jumat 26 Februari 2021. (FOTO: HAMID)

PALU, CS – Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid bersama wakilnya, dr. Renny Lamadjido langsung ingin tunaikan janji kampanyenya untuk memprioritaskan penanganan bencana di awal masa jawabatannya.

“Saya telah memerintahkan  kepada pihak keuangan untuk menyiapkan dana kebencanaan,” ucap H. Hadianto Rasyid usai dilantik sebagai Wali Kota Palu Periode 2021-2024, Jum’at 26 Februari 2021.

Dikutip channelsulawesi.id dari mediaalkhairaat.id, Hadianto mengatakan, persoalan kebencanaan juga merupakan salah satu yang tertuang dalam visi misinya dalam memimpin Kota Palu ke depan.

“Tentunya, dalam pembangunan ke depan, kita akan memperhatikan hal-hal yang berhubungan dengan kebencanaan,” ujarnya.

Baca Juga :  KPU Palu Harap Perbaikan Data Keanggotaan Parpol Tidak di Menit Terakhir

Meski demikan, Hadianto menyebutkan, untuk Program 100 hari ke depan semua program akan diprioritaskan, hanya saja akan berkembang pada pertemuan berikutnya.

Pertemuan yang dimaksud, pihaknya akan membahas isu-isu yang sedang berkembang saat ini, seperti penanganan sampah, dana stimulan korban bencana alam, hunian tetap (huntap) dan sebagainya.

“Soal penyintas yang saat ini belum memiliki tempat tinggal, kami akan segera melakukan koordinasi dengan pihak dan lembaga terkait,” tandasnya. **

 

Pos terkait