Harga Bahan Pokok Melonjak, Teman Umang Gelar Pasar Murah Ramadhan

Teman Umang saat menggelar pasar murah di Desa Sioyong, Sioyong, 23 April 2021 lalu. (FOTO : Dok Teman Umang)

DONGGALA, CS – Kelompok pemuda yang tergabung dalam “Teman Umang”, tahun ini melaksanakan Pasar murah Ramadhan, di seluruh desa, di Kabupaten Donggala.

Koordinator pelasakana pasar murah  teman Umang, Andi Armansyah, di Palu, Selasa 27 April 2021 malam ini mengatakan, pasar murah pertama telah dilaksanakan di Kecamatan Damsol, di dua desa, yakni Desa Sioyong tanggal 23 dan Desa Sibayu tanggal 24 April 2021.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah animo masyarakat sangat baik,” katanya.

Baca Juga :  Sambut Harlantas Bhayangkara ke 66, Satlantas Polres Tolitoli Gelar Donor Darah

Kata dia, bahan pokok yang dipasarkan tersebut terdiri dari, minyak goreng, telur, beras, gula pasir, terigu, yam beku, daging beku dan susu.

“Kami memberikan harga bersubsidi di pasar ini. Contoh, harga telur di daerah tersebut paling murah Rp48 ribu, di pasar murah kami ini memberikan harga Rp46 ribu,” akunya.

Andi Armasyah mengatakan, pasar murah itu bertujuan untuk membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan bahan pokok di bulan ramadhan denga harga terjangkau, melalui subsidi dari teman Umang.

Karena menurut dia, bulan ramadhan tahun ini masyarakat diperhadapkan dengan sulitnya ekonomi yang diperhadapkan dengan mahalnya bahan pokok karena dampak dari Covid-19.

Baca Juga :  Soal Suara Elekton Undian BRI  Saat Adzan, Ini Jawaban Panitia Pelaksana

Dia menambahkan, teman Umang akan menjadikan daerah yang dilaksanakannya pasar murah perdana itu sebagai pilot project untuk pelaksanaan kedepan.

Pihaknya akan kembali melanjutkan operasi pasar ramadhan itu satu minggu sebelum lebaran, yang akan dilaksanakan serentak di 16 kecamatan se Kabupaten Donggala.

“Operasi pasar murah itu akan dimulai di Kecamatan Banawa tanggal 1 sampai 2 April 2021,” tandasnya.

Dipenghujung, mewakili Teman Umang lainnya, Andi Armansyah berharap, kegiatan mereka bisa bermanfaat bagi masyarakat, dan sekaligus mendapat berkah dari Allah SWT. **

Pos terkait