Pemkot Palu Berkomitmen Jaga Kesehatan Lansia

Ilustrasi Lansia (Pixabay)

PALU, CS – Pemerintah Kota (Pemkot) Palu memiliki berkomitmen dalam menjaga kesehatan para lanjut usia (Lansia) yang ada di wilayahnya.

Berdasarkan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), di Kota Palu terdapat 6.385 Lansia.

Bacaan Lainnya

“Kalau ini masuk dalam data, maka harus kita jaga jangan sampai sakit-sakitan,” ucapnya Wakil Wali Kota Palu, dr. Reny A. Lamadjido, saat memimpin Rapat Koordinasi (Rakoor) Komisi Daerah (Komda) Lansia, di Ruang Rapat Bappeda Kota Palu, Jum’at 4 Juni 2021.

Baca Juga :  Gubernur Sulteng akan Undang Presiden Resmikan Pabrik Tembaga di KEK Palu

Rakoor tersebut dihadiri sejumlah pejabat terkait,  diantaranya Kepala Dinas Sosial, Romy Sandi Agung, Kepala Bappeda, Arfan.

Wakil Wali Kota Palu, dr. Reny A. Lamadjido saat memipin Rakor Komda Lansia, di Kantor Bappeda setempat, Jum’at 4 Juni 2021. (FOTO : Dok Humas Pemkot Palu)

Dikesempatan itu,  Reny menyampaikan, selaku ketua Komda Lansia Kota Palu, sangat mengharapkan Lansia yang masuk dalam data sebisa mungkin diupayakan untuk mengikuti vaksinasi, apalagi pada tanggal 18 sampai 20 Juni 2021 mendatang, akan digelar Festival vaksinasi di Kota Palu

Selain itu, ia juga meminta kepada Dinas Kesehatan Kota Palu untuk mengalokasikan anggaran pelaksanaan program Posbindu Lansia.

“Program tersebut merupakan pusat kegiatan masyarakat dalam upaya pelayanan kesehatan terhadap Lansia, sehingga nantinya itu menjadi program Komda Lansia Kota Palu,” tandasnya. **

Pos terkait