Hadianto: Pendidikan yang Baik Hasilkan SDM Baik

PALU,CS – Wali Kota Palu Hadianto Rasyid mengemukakan maju tidaknya suatu kota sangat tergantung pada kualitas pendidikan yang diterima warganya.

Menurutnya, kualitas pendidikan yang baik akan menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang baik dan unggul, namun buruknya kualitas pendidikan akan menghasilkan SDM yang buruk juga

Demikian wali kota dalam Seminar Hari Pendidikan Nasional 2022, Senin, 25 April 2022 di Ballroom Hotel Santika Palu..

“Pendidikan merupakan jalan utama untuk membawa daerah kita menjadi daerah yang maju. Tanpa pendidikan yang baik, pastinya harapan yang kita citakan akan berat untuk dicapai. Bukan tidak bisa dicapai, tapi berat untuk dicapai,” ujarnya.

Baca Juga :  DPRD Palu Tuntaskan Pembahasan LKPJ Wali Kota Palu 2022

Wali Kota mengatakan pendidikan adalah dasar bagi Pemerintah Daerah untuk menjadikan warganya sebagai SDM yang unggul agar siap menghadapi berbagai tantangan zaman di masa kini dan di masa depan.

Oleh karena itu, lanjutnya Pemerintah Kota Palu dalam visi misinya yakni mendorong program percepatan peningkatan kualitas sekolah yang berada di bawah naungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu.

“Agar pihak sekolah termotivasi dan terdorong meningkatkan kualitas sekolahnya, Pemkot Palu memberikan penghargaan kepada sekolah terbaik hingga jenjang SMP,” katanya.

Pemerintah Kota Palu juga menjalin kerjasama dengan berbagi pihak untuk meningkatkan kualitas tenaga pendidik utamanya guru melalui pelatihan secara tersentral.

Baca Juga :  Jelang Pilkada Serentak, KPU Palu Terima 259.234 Eksemplar Surat Suara

“Kita juga memagangkan kepala sekolah ke daerah yang memiliki kualitas pendidikan terbaik agar mereka dapat belajar dan megimplementasikannya ke sekolah yang mereka pimpin di Palu,” jelasnya.

Selain itu, Wali Kota menyatakan Pemerintah Kota Palu juga menyediakan beasiswa bagi warganya yang ingin menempuh pendidikan tinggi di luar daerah.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Tengah tersebut mengangkat tema “Memajukan Kualitas Pendidikan di Sulawesi Tengah.”(***/TIM).

 

Pos terkait