Sakinah Aljufri Terus Dorong Haul Guru Tua Masuk Kalender Event Nasional Kemenparekraf

SULTENG,CS – Anggota DPR RI Dapil Sulawesi Tengah (Sulteng) Hj Sakinah Aljufri mengaku terus mendorong agar even Haul SIS Aljufri (Guru Tua) bisa masuk dalam kelender nasional Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI.

Usulan tersebut sudah kerap kali ia sampaikan langsung kepada Menteri Parekraf dalam setiap kesempatan pertemuan resmi kemitraan.

““Dalam rapat-rapat dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, saya selalu mengusulkan kegiatan Haul Guru Tua masuk dalam kalender event nasional dan saya selalu meminta mas menteri untuk hadir dalam kegiatan haul guru tua,”kata Sakinah Aljufri dalam rilisnya.

Puncak Haul Guru Tua ke – 54 akan digelar Sabtu 14 Mei 2022 mendatang di kompleks Alkhairaat. Dalam Haul Habib Idrus Bin Salim Aljufri akan dimeriahkan dengan serangkaian kegiatan yang dimulai pada tanggal 11 sampai 14 Mei 2022 mendatang.

Baca Juga :  Kecam Peristiwa Naas di Khatulistiwa Parimo, Eva Bande : Gubernur Enggan Bertemu Rakyat, Sebaliknya Keranjingan Jumpa Investor

Anggota DPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini  menyebutkan, mendukung penuh kegiatan Haul Guru Tua untuk masuk dalam kalender event nasional Kemenparekraf.

“Sebagai wakil rakyat Sulawesi Tengah dan sebagai cucu serta penerus guru tua, saya terus mendukung festival ini masuk dalam kalender event nasional,” ucapnya.

Lebih lanjut Sakinah menambahkan, ivent Haul Guru Tua akan dibuka pada  Rabu, 11 Mei 2022 sebagaimana yang ia selalu usulkan dan sampaikan pada rapat Komisi X bersama Kemenparekraf RI di Senayan Jakarta.

Sekretaris Wanita Islam Alkhairaat ini pun berharap, kedepan kawasan SIS Aljufri tidak hanya menjadi kawasan religi saja tanpa ada kegiatan berkesinambungan yang bernuansa religi. Semoga kawasan religi SIS Aljufri akan terus mendapatkan perhatian pemerintah baik pemerintah daerah maupun pemerintah pusat.

Baca Juga :  AMSI Sulteng Sayangkan Penelantaran Jurnalis Liputan Peresmian KPN

“Harapan saya, kawasan SIS Aljufri ini tidak hanya sekedar kawasan relegi semata tanpa ada kegiatan religi. Akan tetapi harus ada kegiatan rutin yang akan menjadi objek wisata relegi nantinya. Tidak hanya di wilayah Sulawesi Tengah saja tetapi di seluruh Indonesia,” ucapnya.

Peringatan Haul Habib Idrus bin Salim Aljufri (Guru Tua) juga mampu menjadi ajang silaturahmi para Abnaulkhairaat dan menjadi objek wisata relegi.

“Kegiaan Haul SIS Aljufri tidak hanya dihadiri masyarakat luas dari berbagai provinsi di Indonesia, tetapi juga dihadiri masyarakat dari berbagai manca negera,” pungkasnya.

Baca Juga :  Program Kementan RI, Ketua DPRD Sulteng Ikut Tanam Perdana Kelapa Genja di Sigi

Akan turut hadir dalam Haul Guru Tua kali ini, Habib Dr. H. Salim Segaf Aljufri, Lc., M.A. Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Menteri Sosial Indonesia tahun 2009-2014 di Kabinet Indonesia Bersatu jilid II.(***).

Pos terkait