Perbaikan Traffic Light, Dishub Tolitoli Berjanji Lagi

TOLITOLI,CS – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tolitoli mengaku telah menganggarkan perbaikan eror sistem traffic light perempatan jalan Usman Binol dan Hasanuddin.

Rencana perbaikannya sudah masuk tahap penandatanganan kontrak.

Demikian penjelasan Kepala Dishub Tolitoli melalui Kepala Bidang Lalulintas Angkutan Darat, Afandi kepada media ini, Jumat 17 Juni 2022.

Menurutnya, sesuai alur kas anggaran, rencana perbaikan traffic light tersebut akan dilaksanakan pada Juni 2022.

Penjelasan Dishub ini sebagai tanggapan atas desakan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tolitoli.

“Waktu HMI melakukan aksi beberapa bulan lalu, kepala dinas mengatakan akan rampung dalam dua bulan. Tetapi setelah dilihat alur kas jatuhnya di bulan ini(juni-red),”ungkap Afandi.

Baca Juga :  Donggala Bergerak Minta Polisi Proses Oknum Terlibat Suap TTG

Afandi juga mengaku pihaknya telah menandatangani kontrak pemeliharaan traffic light. Sekaligus akan mengganti lampu dan mesin dari traffic light tersebut.

“Kemarin saya sudah tanda tangan kontrak pemeliharaan traffic light. Jadi kami minta bersabarlah, sementara dalam proses,”sebutnya

Sementara itu, Afandi juga menanggapi rencana aksi lanjutan yang akan digelar HMI Komisariat STIP Tolitoli untuk mengawal proses perbaikan traffic light tersebut.

“Silahkan saja jika ingin aksi. Hanya saja perbaikan traffic light sedang dalam proses dan akan memakan waktu dua bulan dari sekarang,”pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan bahwa HMI Cabang Tolitoli berencana melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Dishub setempat lantaran dianggap tidak menggubris desakan perbaikan traffic light. (**/Alip).

Pos terkait