Ketua DPRD Morowali Nilai Tahajud Bawa Kemajuan untuk Daerah

Suasana perayaan HUT ke 23 Kabupaten Morowali di Kantor DPRD Morowali, Minggu 4 Desember 2022 malam. (FOTO : channelsulawesi.id)

MOROWALI, CS – DPRD Kabupaten Morowali, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) terus memberikan pandangannya atas pencapaian kinerja pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati Morowali Taslim-H Najamudin (Tahajud).

DPRD menilai,  empat tahun lebih perjalanan pemerintahan Tahajud, Morowali telah banyak mengalami kemajuan, walaupun masih banyak kondisi dan permasalahan yang muncul secara langsung dan tidak langsung.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Bupati Donggala Lantik Anggota BPD dan PAW Enam Kecamatan

“Permasalahan yang ada berpengaruh terhadap Dinamika kehidupan masyarakat kita,” ungkap Kuswandi Ketua DPRD Morowali saat menyampaikan sambutan dalam rapat istimewa HUT Morowali ke 23 di gedung dewan Morowali, Minggu 4 Desember 2022, malam.

Lanjut, DPRD memperhatikan berbagai peluang dan tantangan, kondisi internal maupun eksternal, tentu menuntut sistem pemerintahan dan pembangunan yang responsif, inovatif dan berkelanjutan.

Kabupaten Morowali potensial bila dibandingkan dengan Kabupaten lain.

Memiliki keunggulan kompotitif maupun keunggulan komparatif. Keunggulan itu meliputi kekayayan sumber daya alam dan letak geografis yang sangat strategis.

Baca Juga :  Gaduh dengan Warga, Ketua DPRD Morowali Minta Hentikan Aktifitas dan Cabut IUP Produksi PT. BCPM

Meningkatkan pengelolaan potensi, yakni dengan memaksimalkan kontribusi dan peran serta semua Stakeholder maupun Shareholder yang didukung oleh manejemen pemerintahan yang efesien dan kepemimpinan yang kuat.

“DPRD juga optimis akselerasi laju pembangunan pada semua sektor dapat ditingkatkan. Pembangunan daerah Kabupaten Morowali harus melakukan pergeseran paradigma, dari membangun daerah ke daerah membangun,” papar Kuswandi.

Ditambahkannya, diusia 23 tahun Kabupaten Morowali, spirit persatuan dan kebersamaan membangun bangsa dan daerah, harus tetap terjaga, agar proses pembangunan terus pada muaranya dan menjadikan Morowali semakin hebat.

Baca Juga :  Jalan Utama Menuju PT. Poso Energy II Diblokade Warga

“Perigatan hari jadi ini, mengajak kita menghayati dan membuka memori lembaran sejarah 23 tahun Kabupaten Morowali. Terpampang beragam keberhasilan, terbentang sejumlah tantangan dan persoalan yang menjadi catatan dan perhatian seluruh komponen masyarakat didaerah ini. Dirgahayu ke 23 tahun 2022 ini, lebih sejahtera bersama Morowali,” imbuh Kuswandi.

Rapat di hadiri Bupati dan Wakil Bupati Morowali, anggota DPRD, unsur pimpinan Forkompimda Morowali dan sejumlah pimpinan partai politik berserta tamu undangan lainya. Acara diakhiri dengan pemotongan nasi tumpeng HUT Morowali ke 23 yang diperingati 5 Desember 2022. (MRM)

Pos terkait